Sukses

Siap-Siap, Street Race Polda Metro Bakal Digelar di Meikarta Bulan Depan

Polda Metro Jaya telah memetakan sejumlah lokasi yang dijadikan tempat untuk ajang balapan street race. Rencananya bulan depan street race akan berlangsung di Meikarta.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya telah memetakan sejumlah lokasi yang dijadikan tempat untuk ajang balapan street race. Rencananya bulan depan street race akan berlangsung di Meikarta.

"Bulan depan kemungkinan Meikarta," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, di Jakarta Pusat, Jumat (22/4/2022).

Sambodo mengatakan, akan mensurvei lintasan balap di Meikarta yang menjadi lintasan balap kategori drag race. Menurut dia, yang dipakai hanya 400 meter jalan.

"Nanti drag race kan ini 500 meter. Nanti mungkin kalau di Meikarta jalannya 400 meter untuk racingnya," terang dia.

Street Race yang ditelurkan oleh Polda Metro Jaya terus berlangsung untuk meminimalkan balapan liar. Saat ini, ajang street race sedang berlangsung di kawasan BSD sampai akhir pekan nanti.

"Street race hari ini sudah berjalan, nanti hari Jumat Sabtu dan Minggu. Tadi sudah dibuka oleh jajaran Tangerang Kota dan Tangerang Selatan," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

680 Pembalap

Sambodo mengatakan, sebanyak 680 pembalap berpartisipasi dalam ajang ini. Adapun, per-hari akan dibatasi 300 pembalap yang akan berlaga di lintasan BSD.

"Hari pertama dan kedua koutanya 300. Nanti dari pada hari minggu itu 100 untuk pembalap," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.