Sukses

Kebakaran Landa Rumah Mewah di Bekasi, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 11.34 WIB. Api melalap habis seluruh isi ruangan di lantai dua rumah mewah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda sebuah rumah mewah berlantai dua di Perumahan Taman Galaxy Indah, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (20/4/2022) siang. Kerugian akibat insiden diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Aceng Solahudin, mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 11.34 WIB. Api melalap habis seluruh isi ruangan di lantai dua rumah tersebut.

Menurut Aceng, saat kejadian, sang penghuni rumah sedang tertidur. Korban baru menyadari rumahnya terbakar setelah mendengar bunyi letupan keras.

"Pemilik rumah yang sedang tidur terbangun karena bunyi letupan," kata Aceng dalam keterangan tertulis.

Korban kemudian melihat asap yang muncul dari plafon kamar di lantai dua. Saat diperiksa, ternyata api sudah menjalar di kamar tersebut dan semakin membesar.

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Petugas kemudian berupaya memadamkan api yang sudah membakar habis seluruh ruangan di lantai dua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Jam Padamkan Api

Setelah hampir dua jam berjibaku, petugas akhirnya dapat memadamkan api di rumah yang dihuni empat orang tersebut. Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik di lantai dua.

"Dugaan sementara api berasal dari letupan korsleting listrik," ujar Aceng.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Sementara kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Kasus ini masih dalam penanganan Polsek Bekasi Selatan.

"Kerugian ditaksir Rp 1,5 miliar dengan total luas yang terbakar 10 x 30 meter persegi," tandas Aceng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.