Mobil Minibus Ringsek Tertabrak dan Terjepit KRL di Depok

Oleh Dicky Agung Prihanto pada 20 Apr 2022, 08:52 WIB
Diperbarui 20 Apr 2022, 08:52 WIB
Kecelakaan KRL Depok
Perbesar
Sebuah minibus tertabrak kereta saat melintas di perlintasan kereta api Rawageni, Kecamatan Cipayung, Kota Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Depok - Kecelakaan antara minibus dengan Kereta Rel Listrik (KRL) terjadi di perlintasan kereta api palang pintu manual di Rawageni, Kecamatan Cipayung, Kota Depok. Akibat tertabrak kereta, minibus berplat nomor B.1563.NYZ, ringsek dan terjepit KRL.

Seorang penjaga perlintasan pintu kereta, Endi Rais mengatakan, pada saat kejadian dirinya berjaga di palang pintu kereta dari arah Jalan Raya Citayam menuju Rawageni. Pada saat kejadian, kondisi kendaraan yang melintas di palang pintu tidak ramai, namun Jalan Raya Citayam cukup padat.

"Kejadiannya sekitar pukul 6.45 WIB mobil Mobilio masuk dari arah Depok ke Rawageni, saat KRL melintas akhirnya tertabrak," ujar Endi kepada Liputan6.com, Rabu (20/4/2022).

Endi menjelaskan, pada saat kejadian pihaknya telah memberitahukan kepada pengemudi mobil. Namun dikarenakan kaca mobil tertutup sehingga peringatan tersebut tidak terdengar oleh pengemudi sehingga akhirnya kecelakaan itu terjadi.

"Sudah saya ingatkan, kayaknya dia diklakson pengendara lain sehingga memaksa masuk, akhirnya tertabrak KRL dari Bogor menuju Jakarta," jelas Endi.

Endi mengungkapkan, pada saat tertabrak, mobil sempat terseret sekitar 10 meter searah KRL melintas dari arah Bogor menuju Jakarta. Akibatnya, mobil mengalami kerusakan karena hantaman kereta.

"Saya sempat melihat sopir menyelamatkan diri, tapi sampai sekarang saya belum lihat sopirnya, dia menyetir sendiri," pungkas Endi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Evakuasi Mobil

Pantauan di lokasi, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok telah mendatangi lokasi kecelakaan. Saat ini, jalur KRL dari Bogor menuju Jakarta belum dapat digunakan.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok masih melakukan evakuasi terhadap kendaraan nahas tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya