Sukses

Rizky Billar dan Lesti Kejora Bakal Jalani Pemeriksaan Soal DNA Pro Hari Ini

Polri telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora sebagai saksi kasus dugaan investasi ilegal robot trading DNA Pro, hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Bareskrim Polri telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora sebagai saksi kasus dugaan investasi ilegal robot trading DNA Pro, hari ini. 

"Rencananya hari ini, tapi datang atau belum kita belum tahu. Nanti kalau sudah datang dan sudah dilakukan pemeriksaan akan kita sampaikan," kata Karopenmas Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat jumpa pers, Selasa (19/4/2022).

"Yang akan datang itu inisial RB dan LK. Rencana ya," lanjut Ramadhan.

Secara terpisah, Kabag Penum Mabes Polri Kombes Gatot Repli Handoko menjelaskan jika pemeriksaan Rizky Billar dan Lesti Kejora hari ini adalah permintaan mereka.

"Karena rencananya harusnya RB dan LK itu akan diminta keterangan besok Rabu. Namun oleh pengacaranya minta agar bisa dilakukan pemeriksaan hari ini. Jadi maju," tutur Gatot

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Publik Figur Diperiksa

Dalam kasus ini, terdapat beberapa publik figur seperti Rossa dan Yosi project pop yang direncanakan akan diperiksa. Sebelumnya juga telah diketahui jika dalam kasus DNA Pro tercata ada Ello, dan DJ Una, serta Rizky Billar, serta Lesti Kejora adapula Billy Syahputra yang direncanakan bakal dipanggil sebagai saksi.

Dalam kasus ini, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dit Tipideksus) Bareskrim Polri menetapkan 12 tersangka dalam kasus investasi bodong robot trading platform DNA Pro. 

Adapun ke-12 tersangka itu yakni, AB, ZII, JG, ST, FR, FE, AS, DV, RK, RS, RU dan YS. Sementara itu, enam orang diantaranya masih dalam buronan atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). 

Polri menyatakan bahwa total kerugian korban dalam kasus investasi bodong robot trading platform DNA Pro mencapai Rp97 miliar. 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.