VIDEO BERANI BERUBAH: Kebinekaan Buka Puasa di Wihara

VIDEO BERANI BERUBAH: Kebinekaan Buka Puasa di Wihara

Kebersamaan dan toleransi antar umat beragama bisa sangat dirasakan di saat bulan Ramadan. Apalagi, menjelang buka puasa tiba. Tak sedikit umat beragama lain yang ikut meramaikan suasana berbuka dengan kegiatan buka bersama.

Salah satunya adalah Yayasan Wihara Dharma Bakti, yang meski bukan tempat beribadah umat muslim, ikut mengadakan buka puasa bersama untuk saudara-saudara muslimnya.

Acara buka bersama di Wihara Dharma Bakti sudah diadakan sejak tahun 2018. Namun, karena pandemi, acara ini baru diadakan lagi mulai tahun 2022 ini. Persiapan berbuka sendiri biasanya sudah dilakukan sejak pukul 4 sore.

Wihara Dharma Bakti pun memesan makanan berbuka dari pedagang di sekitar wihara. Tujuannya agar ikut membantu perekonomian daerah sekitar, serta memberikan kesempatan untuk para pedagang berkontribusi di acara buka bersama.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Yoga Nugraha, Mohamad Hafiz Aldi pada 18 April 2022, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights