Elemen Masyarakat NTB Dukung Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Oleh Fachrur Rozie pada 17 Apr 2022, 14:00 WIB
Diperbarui 17 Apr 2022, 14:00 WIB
Sholat Berjamaah di Megamendung, Ridwan Kamil Titip Pesan DKM Jaga Masjid "Musafir"
Perbesar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Elemen masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tergabung dalam Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) NTB menyatakan dukungannya terhadap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024 yang berlangsung di lapangan Bencingah Adiguna Praya, Lombok Tengah, Sabtu 16 April 2022 itu dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh seni-budaya, aktivis perempuan, dan aktivis sosial kemasyarakatan.

Koordinator GNIJ NTB, Zubaer, mengatakan, Indonesia butuh sosok pemimpin yang sudah teruji di pemerintahan. Atas dasar itu, mereka menyebut sosok Ridwan Kamil yang pantas melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo alias Jokowi.

"Guna menuju Indonesia juara, berdaulat dan mandiri, butuh sosok pemimpin andal yang teruji di pemerintahan. Sosok Ridwan Kamil adalah calon presiden potensial yang harus kita dukung," ujar dia dalam keterangannya, Minggu (17/4/2022).

Menurut Zubaer, deklarasi dan dukungan politik bagi Ridwan Kamil lantaran Gubernur Jawa Barat terpilih sebagai Bapak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hasil Rakernas Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) pada November 2021.

"Selama ini Ridwan Kamil penuh perhatian pada masyarakat desa. Jadi, kami tidak ragu mendorongnya maju sebagai capres 2024," kata dia.


Sosok Religius

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Perbesar
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didukung untuk maju ke Pilpres 2024. (Foto:Liputan6)

Menurut Zubaer, jargon jargon yang kerap diucapkan Ridwan Kamil, yakni 'tinggal di desa, rezeki kota' juga menjadi motivasi warga optimistis mengembangkan perekonomian desa.

Zubaer mengatakan, secara karakter individu, Ridwan Kamil juga dikenal bersahaja dengan kapasitas intelektual mumpuni. Banyak inovasi ditorehkan demi keberhasilan pembangunan di Jawa Barat.

"Dan ingat, Ridwan Kamil itu religius. Beliau gubernur yang mendukung para ulama agar bisa memahami Bahasa Arab dan Inggris sekaligus. Lewat program English For Ulama," kata dia.

Zubaer optimis peluncuran GNIJ NTB dan deklarasi dukungan bagi Ridwan Kamil ini, akan memudahkan jalannya dalam kontestasi Pilpres 2024. "Masyarakat NTB mendukung sepenuhnya," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya