Sukses

Wagub DKI Sebut Paskah Dalam Suasana Ramadan Bagian Keberagaman Jakarta

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengunjungi kegiatan peribadatan Hari Paskah Tahun 2022 yang diselenggarakan Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Jakarta Pusat, dan Gereja Stella Maris, Jakarta Utara

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengunjungi kegiatan peribadatan Hari Paskah Tahun 2022 yang diselenggarakan Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Jakarta Pusat, dan Gereja Stella Maris, Jakarta Utara, Sabtu (16/4/2022) malam WIB.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan rangkaian kegiatan peribadatan hari Paskah yang berlangsung khidmat, damai, penuh kebersamaan, dan kerukunan.

"Terima kasih kepada umat Kristiani khususnya panitia yang bertugas di Gereja dan petugas lintas dinas, aparat keamanan, serta warga yang telah menyukseskan peringatan, sehingga aman dan lancar," kata Wagub DKI dalam keterangannya, Minggu (17/4/2022).

Riza menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh umat Kristiani di Kota Jakarta yang tengah merayakan Paskah tahun 2022. "Kami turut bahagia. Mari terus bergerak untuk membantu sesama, menjaga bumi, merawat dan memuliakan kehidupan. Terima kasih dan hormat kami. Paskah dalam suasana Ramadan, sungguh indah keberagaman di Kota Jakarta," ujarnya.

Wakil Anies Baswedan ini juga mengingatkan agar seluruh masyarakat Kota Jakarta juga dapat senantiasa berkolaborasi bersama Pemprov DKI Jakarta dalam menjaga keamanan dan stabilitas kota.

"Jakarta selalu aman dan mari kita jaga. Sehingga seluruh umat beragama dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan khusyuk. Semakin seseorang menjaga ibadahnya, maka semakin meningkat pula keimanan dan ketakwaannya," ucap Riza.

"Dan pasti semakin bisa memberikan dampak bagi diri dan lingkungan sehingga tercipta kebahagiaan di seluruh warga Jakarta," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keberagaman Adalah Kekuatan

Melalui momentum perayaan Paskah, Wagub Ariza mengajak umat Kristiani untuk dapat mengaktualisasikan rasa kasih sayang dan keteladanan dalam wujud kepedulian terhadap sesama, merawat persatuan serta semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. "Keberagaman adalah kekuatan, bangsa yang tidak mampu menjadikan keberagaman sebagai kekuatan adalah bangsa yang terbelakang," paparnya.

Wagub Ariza menambahkan, keberadaan umat Kristiani telah memberikan kontribusi yang positif di Kota Jakarta sebagai kota multikultural, agama, etnis, dan kota yang sangat heterogen.

"Semoga melalui perayaan Paskah ini, kita melalui berbagai pengorbanan dapat meningkatkan Kota Jakarta yang maju kotanya bahagia warganya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.