Sukses

Gerindra Sebut Silahturahmi Cara Pemimpin Jaga Harmonisasi ke Masyarakat

Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan Bupati Pringsewu H Sujadi di kediamannya, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Kamis (14/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan Bupati Pringsewu H Sujadi di kediamannya, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Kamis (14/4/2022).

Dia turut didampingi oleh Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal, anggota DPR Fraksi Gerindra Dwita Ria Gunadi, dan sejumlah anggota DPRD Gerindra Provinsi Lampung seperti Pattimura dan Elly Wahyuni.

Kunjungan Muzani sebagai bentuk silaturahmi ramadhan mengingat Kabupaten Pringsewu merupakan daerah pemilihan Wakil Ketua MPR itu.

"Saya mengucapkan terimakasih karena telah diterima oleh Pak Bupati Sujadi sore ini sekaligus buka bersama. Semoga silaturahmi ramadhan ini memberikan keberkahan bagi kita sebagai pemimpin. Pemimpin yang memegang komitmen untuk selalu memperjuangkan nasib rakyat Pringsewu dan Lampung pada umumnya," kata dia dalam keterangannya.

Muzani melanjutkan, silaturahmi juga menjadi cara untuk para pemimpin bangsa menjaga harmonisasi di tengah masyarakat. Dengan silaturahmi, maka tidak ada jarak yang memisahkan antara seorang pemimpin dengan rakyatnya.

"Itu sebabnya penting bagi saya untuk terus bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan kepala-kepala daerah, karena itu memberikan kita pengetahuan tentang kesulitan-kesulitan yang dihadapi rakyat. Dan kita siap untuk turun ke bawah memberikan solusinya secara langsung kepada rakyat," jelas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI ini.

Selain itu berkunjung ke rumah bupati, Muzani memberikan hibah satu unit mobil ambulans kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu. Penyerahan ini dilakukan secara langsung oleh Muzani kepada Ketua PCNU Pringsewu, KH Taufiq Qurohim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beri Bantuan

Muzani mengatakan, mudah-mudahan ambulans ini dapat memenuhi kebutuhan NU dan masyarakat Pringsewu pada umumnya. Ambulans, kata Muzani, tidak hanya digunakan untuk kepentingan emergency semata, tapi juga diperlukan sebagai upaya untuk memberikan insentif terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat.

"Semoga ambulans ini bisa memberikan manfaat serta keberkahan untuk masyarakat Pringsewu di bulan suci ini. Memang mengelola umat butuh kesabaran, butuh kesiapan dalam berbagai aspek seperti emergency kedaruratan. Tapi yang perlu diingat bahwa ambulans bukan hanya itu, tapi juga diperlukan untuk syarat utama peningkatan kesejahteraan rakyat," kata Muzani di kantor PCNU Pringsewu.

Muzani mengaku, sebagai anggota DPR Dapil Lampung 1 memiliki tanggung jawab untuk selalu memberikan perhatiannya kepada masyarakat Pringsewu. Muzani selalu berusaha untuk mengetahui apa kebutuhan prioritas masyarakat Pringsewu.

"Sebagai anggota DPR dapil Pringsewu, saya merasa tidak terpisahkan dari masyarakat Pringsewu. Saya selalu mencoba untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan rakyat Pringsewu. Tapi sebagai manusia saya juga memiliki keterbatasan untuk memenuhi semua. Tapi saya berharap apa yang hari ini saya titipkan bisa menjadi titik awal kebangkita ekonomi rakyat Pringsewu," kata dia.

Kemudian Muzani juga menyempatkan diri bertemu dengan ibu-ibu pegiat UMKM di Pringsewu. Muzani berpesan agar ibu-ibu tidak pernah menyerah untuk terus mengembangkan usahanya. Sebab banyak pebisnis yang sukses diawali dengan kerja keras tanpa henti meski memiliki modal yang minim. 

3 dari 4 halaman

Ke Ulama dan Habaib

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bertemu dengan sejumlah ulama dan habaib di Jakarta dalam rangka silaturahmi Ramadhan.

Ulama dan habaib yang dikunjungi antara lain Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsy (Habib Kwitang), KH Maulana Kamal Yusuf pengasuh Pondok Pesantren Paseban, KH Lutfi Zawawi, KH Robby Fadil Ketua MUI Jakarta Pusat, KH Fakhruddin Syafi'i Hadzamie, dan KH Muhammar Syarif Matnajih.

"Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi Ramadhan dengan para ulama dan habaib di Jakarta. Saya sampaikan salam hormat dari Pak Prabowo untuk Habib dan keluarga," kata Muzani saat berkunjung ke kediaman Habib Kwitang, Jakarta Pusat, (13/4/2022).

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan permohonan maaf lantaran Prabowo tak bisa datang langsung bersilahturahmi.

"Pak Prabowo juga sampaikan permohonan maaf karena belum bisa silaturahmi langsung ke sini. Di lain waktu beliau sampaikan harapannya untuk bisa bersilaturahmi secara langsung," kata Muzani.

Menurut dia, partai politik memiliki tanggung jawab besar dalam upaya memperjuangkan kepentingan bangsa dan kesejahteraan rakyat. Partai politik, kata Muzani, juga merupakan pilar demokrasi yang memiliki kepentingan untuk selalu mendekatkan diri kepada rakyat.

"Pak Prabowo selalu berpesan kepada kami, jika kalian ingin tahu isi hati rakyat, mata hati rakyat, keluh kesah rakyat, maka dekatilah ulama. Karena ulama adalah teladannya rakyat. Itu lah pesan yang selalu ditanamkan Pak Prabowo kepada kami," ujar pria yang juga merupakan Wakil Ketua MPR itu.

 

4 dari 4 halaman

Respons Para Ulama

Sementara para ulama dan habaib merespons kunjungan silaturahmi keluarga besar Gerindra dengan mendoakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar selalu dalam lindungan Allah SWT.

Serta diberikan umur panjang, kesehatan, dan keberkahan atas hajat kepentingan yang Prabowo lakukan sebagai Menhan ataupun di masa yang akan datang.

"Saya berterimakasih karena telah dikunjungi Bapak Ahmad Muzani beserta rombongan. Sampaikan juga salam saya untuk Pak Prabowo, mudah-mudah beliau senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah, diberikan umur panjang, dan selalu diberkahi kerja-kerjanya sebagai Menteri Pertahanan. Serta dimudahkan segala kepentingan-kepentingan beliau di masa depan terutama yang berkaitan dengan kebaikan-kebaikan untuk rakyat, bangsa, dan negara," ujar Habib Kwitang.

Senada dengan Habib Kwitang, KH Maulana Kamal Yusuf turut menyampaikan terimakasih dan salam hormat atas kunjungannya. Dia pun menyampaikan bahwa silaturahmi adalah sifat-sifat kebaikan yang dianjurkan oleh agama Islam.

Sementara KH Lutfi Zawai mengatakan, bulan suci ramadhan akan semakin berkah bila diisi dengan kegiatan silaturahmi sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.