Sukses

Massa HMI Ricuh dalam Demo 11 April, Pagar Gedung DPRD Bekasi Roboh

Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bekasi, menggeruduk gedung DPRD Kota Bekasi, di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Massa dari Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI cabang Bekasi, menggeruduk gedung DPRD Kota Bekasi, di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/4/2022). Unjuk rasa sempat diwarnai kericuhan antara pendemo dengan personel kepolisian yang berjaga.

Awalnya massa berorasi menyuarakan sejumlah tuntutan di luar gedung yang dijaga ketat ratusan personel gabungan. Tuntutan dalam demo mahasiswa, di antaranya menolak perpanjangan masa jabatan presiden, menolak penundaan Pemilu, menolak kenaikan harga BBM serta PPN.

"Mengecam keras Presiden Joko Widodo untuk segera memecat kepala menteri yang terus berbicara mengenai penundaan Pemilu," kata salah satu orator.

Selama berorasi, massa demo 11 April memaksa masuk ke dalam gedung DPRD Kota Bekasi yang terus dihalangi oleh polisi yang berjaga. Aksi saling dorong pun tak terelakkan sehingga menyebabkan pagar gedung roboh sekira pukul 15.00 WIB.

Meski demikian, massa tetap dihalau aparat keamanan yang berjaga. Pagar yang roboh pun kemudian ditata kembali oleh personel Satpol PP, yang dibantu TNI dan Polri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tutup Jalan

Adanya aksi unjuk rasa ini membuat polisi terpaksa menutup Jalan Chairil Anwar di satu jalur, dan memberlakukan sistem contraflow untuk mengurai kemacetan.

Bagi pengendara yang menuju dari arah barat ke timur atau pun sebaliknya, masih bisa melewati Jalan Chairil Anwar yang dikawal sejumlah personel polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.