Sukses

Lalu Lintas di sekitar Istana Kepresidenan Sudah Ditutup, Pengamanan Diperketat

Polda Metro Jaya menutup sementara arus lalu lintas di sekitar kawasan Istana Negara dan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat mulai pukul 09.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya menutup sementara arus lalu lintas di sekitar kawasan Istana Negara dan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat mulai pukul 09.00 WIB.

"Kami akan tahan di sini (Patung Kuda) karena memang ada aturan tidak boleh berunjuk rasa 500 meter dari objek vital," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). 

Menurut dia, demonstrasi mahasiswa akan dipusatkan di Istana Negara dan DPR RI.

Untuk di kawasan menuju Istana Negara, polisi akan menutup Jalan Medan Merdeka Barat dari Patung Kuda sampai Jalan Majapahit-Harmoni.

Kemudian penutupan juga dilakukan dari arah Gambir menuju Istana Negara.

Selanjutnya, Jalan Veteran I, II dan Veteran III juga ditutup, Jalan Museum.

"Untuk lalu lintas nanti kami alihkan baik ke arah Jalan Budi Kemuliaan maupun ke Jalan Medan Merdeka Selatan," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses Jalan di Tugu Tani Masih Dibuka

Sementara itu, pantauan Antara dari pukul 07.00-08.00 WIB, arus lalu lintas di sekitar Monas dan Patung Kuda masih belum ditutup.

Polisi belum memasang alat penutupan jalan berupa kawat berduri atau barrier lain yang dibentangkan di tengah jalan.

Arus lalu lintas di kawasan Tugu Tani yang mengarah Jalan Medan Merdeka Selatan dan Pasar Baru juga belum ada penutupan.

Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju kawasan Patung Kuda, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Thamrin, dan Jalan Agus Salim masih terpantau lancar hingga pukul 08.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.