Sukses

Transjakarta Tetap Beroperasi saat Demo 11 April, Minta Pelanggan Berangkat Lebih Awal

Angelina memastikan, petugas Transjakarta akan turut menyampaikan informasi secara lengkap atas setiap penyesuaian yang diimplementasikan

Liputan6.com, Jakarta Moda Transportasi Transjakarta tetap beroperasi normal kendati ada rencana demonstrasi  besar di sejumlah ruas jalan d wilayah Jakarta hari ini, Senin (11/4/2022). 

Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta mengatakan, pihaknya akan beroperasi seperti biasa, namun apabila ada penyesuaian layanan, terkait situasi ibu kota,  pihaknya bakal  berkoordinasi dengan pihak berwajib. Baik penyesuaian terkait rute-rute maupun terkait fasilitas-fasilitas Transjakarta. 

"Jika terdapat informasi penyesuaian layanan, tentu akan disampaikan secara masif dan langsung,” kata Angelina Betris, Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta di Jakarta, Senin (11/4/2022).  

Angelina memastikan, petugas Transjakarta akan turut menyampaikan informasi secara lengkap atas setiap penyesuaian yang diimplementasikan. Serta memanfaatkan media baik itu media sosial maupun media massa untuk menjangkau para pelanggan Transjakarta.

"Sehingga pengguna transportasi umum memiliki informasi yang lengkap dan utuh," ucap dia.  

Transjakarta, kata Betris, juga menghimbau kepada pelanggan Transjakarta untuk menyusun waktu untuk kenyamanan dalam bermobilitas dengan transportasi publik. Salah satunya melalui keberangkatan awal guna menghindari dampak dari kegiatan aksi unjuk rasa.

Adapun jam layanan operasional Transjakarta mulai dari pukul 05.00 WIB – 24.00 WIB efektif mulai Senin (11/4/2022). 

Ketentuan ini merupakan tindaklanjut dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 198 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapasitas Bus

Kapasitas bus Transjakarta ditetapkan maksimal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pelanggan Transjakarta diwajibkan untuk menunjukan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI maupun dokumen yang print ataupun digital kepada petugas. 

Selain itu, seluruh pengguna Transjakarta diwajibkan menggunakan masker dan melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki area halte. 

"Kami menghimbau agar pelanggan untuk mematuhi semua aturan yang berlaku untuk keamanan dan kenyamaman kita bersama,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.