VIDEO BERANI BERUBAH: Segarnya Rezeki Timun Suri

VIDEO BERANI BERUBAH: Segarnya Rezeki Timun Suri

Zainudin adalah seorang kuli bangunan, namun saat bulan Ramadan tiba, dia beralih pekerjaan menjadi seorang petani timun suri. Alasannya murni karena hasil yang lebih menggiurkan. Zainudin memanfaatkan bulan Ramadan untuk mencari rezeki semaksimal mungkin.

Lahan yang digunakannya untuk bertani sekitar kurang lebih 1 hektar. Kesabaran dan keuletan Zainudin pun membantunya dalam menghadapi segala rintangan dalam menanam timun suri. Mulai dari pupuk yang kadang sulit didapat hingga waktu menanam yang terlalu sedikit.

Dengan modal sekitar Rp7 juta, omset yang didapat Zainudin bisa berkisar hingga Rp20 juta lebih. Namun, semua tergantung situasi.

Selain itu, Zainudin juga menegaskan bahwa dirinya tak pernah merasa gengsi dengan pekerjaan yang dilakukannya. Yang penting profesinya halal dan membuahkan hasil yang memuaskan.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Yoga Nugraha, Klana Bela pada 11 April 2022, 07:18 WIB

Video Terkait

Spotlights