Sukses

Sinopsis Singkat Drakor Terbaru Again My Life, Drama Comebacknya Lee Joon Gi

Again My Life, drama Korea comeback aktor Lee Joon Gi sudah resmi mulai tayang sejak Jumat 8 April 2022. Drama SBS ini sepanjang 16 episode.

Liputan6.com, Jakarta - Again My Life, drama Korea comeback aktor Lee Joon Gi sudah resmi mulai tayang sejak Jumat 8 April 2022. Drama SBS ini sepanjang 16 episode.

Drama tersebut diadaptasi dari serial webtoon dan novel web populer Kakaopage. Dalam versi drama, ceritanya digarap sutradara Han Chul Soo.

Mengutip Viu, Sabtu (9/4/2022), Again My Life mempersatukan kembali Lee Joon Gi dengan Lee Kyoung Young, setelah terakhir kali mereka terlibat dalam proyek drama The Veil.

Plot drama kali ini akan berpusat pada kisah Joon Gi yang hidup kembali usai dibunuh karena menangani kasus korupsi. Namun demikian, ia justru hidup di masa lalu dengan pikiran di masa depan.

Lantas, bagaimanakah sinopsis drama Korea (drakor) Again My Life? Drama ini mengisahkan Kim Hee Woo (diperankan Lee Joon Gi) sebagai seorang siswa sekolah menengah.

Semasa sekolah, nilai akademiknya berada di peringkat terbawah. Namun, melalui kerja keras, Hee Woo berhasil masuk universitas dan akhirnya lulus ujian pengacara. Ia kemudian bekerja sebagai jaksa yang antusias dan tidak ragu melawan kasus korupsi, juga tirani.

Saat menyelidiki kemungkinan korupsi terkait seorang politisi bernama Jo Tae Seob (diperankan Lee Kyoung Young), ia dibunuh pria tidak dikenal.

Lalu, seorang malaikat maut menawarkan untuk "bergandengan tangan" dengan Hee Wo dan memberinya kesempatan kedua untuk menggulingkan musuh-musuhnya.

Hee Woo pun akhirnya menerima tawaran itu. Ia bangun hanya untuk menemukan dirinya kembali ke masa lalu, tapi dengan semua ingatan dan pengetahuan tentang dirinya di masa depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemeran, Detail, hingga Teaser Drakor

Para pemain dari Again My Life terdiri dari:

- Lee Joon Gi sebagai Kim Hee Woo,

- Kim Ji Eun sebagai Kim Hee Ah

- Lee Kyung Young sebagai Cho Tae Seob,

- Cha Joo Young sebagai Han Ji Hyun,

- Kim Jae Kyung sebagai Kim Han Mi, dan

- Jung Sang Hoon sebagai pemeran pendukung.

Kemudian detail drama Again My Life:

Judul drama: Again My Life

Dikenal juga dengan judul: Eogein Mai Laipeu

Judul asli (hangul): 어게인 마이 라이프

Sutradara: Han Chul Soo

Penulis naskah: Lee Hae Nal

Pemeran utama: Lee Joon Gi dan Kim Ji Eun

Genre: Fantasi, legal, dan kriminal

Tayang di: SBS dan Viu

Jadwal tayang: mulai 8 April 2022, setiap Jumat dan Sabtu

Total episode: 16 episode

Durasi: 70 menit

Teaser drama tersebut sebelum penayangan tampak Kim Hee Woo dengan percaya diri melangkah keluar dari mobil, lapor Soompi. Suara seorang pria berkata, "Sekarang aku tahu mengapa Anda (disebut) 'jaksa gila.,'." Seolah membuktikan nama panggilannya, Hee Woo memukul kepalanya dengan tongkat kayu.

Ia memberi lawannya senyum lebar saat menunjukkan darahnya pada mereka, dan ia dengan keras berteriak pada polisi, "Apa yang kalian semua tunggu? (Mereka) memukul kepala jaksa Republik Korea!"

Hee Woo terus menunjukkan sisi kejamnya saat ia mengungkapkan keinginannya yang kuat untuk memerangi korupsi dengan melanjutkan penyelidikannya seputar Jo Tae Seob. Namun, Tae Seob tidak mudah ditakut-takuti.

Ia menyatakan, "Jika ingin menghancurkan saya, Anda seharusnya merusak sistem yang dibuat untuk saya terlebih dahulu."

 

3 dari 4 halaman

Karakter Penuh Warna dan Tak Pakai Stuntman

Menurut Korea Times, salah satu alasan Lee Joon Gi menerima tawaran berperan dalam drama Again My Life adalah karena karakternya penuh warna dalam melewati serangkaian peristiwa tidak biasa.

"Saya dulu mengambil karakter yang menjalani kehidupan bergejolak. Saya selalu merasa tertarik dengan karakter tersebut, cerita di mana saya dapat mengekspresikan beragam emosi penuh warna, dan ingin jadi karakter itu dengan cara saya sendiri," terang aktor 39 tahun tersebut.

Ia juga mengaku ditawari peran ini hingga dua kali. Ia berkata, "Sejujurnya, saya tidak bisa langsung memutuskan. Tapi, ketika tawaran datang untuk kedua kali, saya merasa bahwa drama Again My Life dan saya memang ditakdirkan untuk bersama."

Lebih lanjut Lee Joon Gi mengatakan bahwa selama pembuatan film, ia tidak menggunakan stuntman. Karena itu, pria kelahiran Busan, Korea Selatan ini banyak belajar adegan aksi dan mencari referensi untuk mewujudkan karakter Kim Hee Won.

"Saat saya mendiskusikan karakter dengan sutradara, saya berpikir bahwa saya harus membuat Kim Hee Won jadi pria yang bersemangat, lugas, cerdas, baik hati, dan lembut. Jadi, saya telah melakukan pelatihan visual dengan video dan referensi lain untuk membentuk karakter itu, seperti melalui nada dan gerak tubuh," jelasnya.

Ada banyak adegan aksi dan ia bersemangat mengambil bagian dalam menciptakan gaya, juga urutan untuk adegan tersebut. Joon Gi juga memadukan emosinya ke dalam karakter Kim Hee Woo.

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis Drama Korea 49 Days

Sebelumnya, salah satu serial yang cocok untuk disaksikan kembali khususnya Anda yang suka dengan kisah melodrama fantasi adalah drama Korea 49 Days.

Pertama kali muncul ke publik pada 2011 silam, drama ini menyajikan total 20 episode tentang seorang wanita yang berusaha mendapatkan kembali kesempatan untuk hidup.

Aktor yang ikut meramaikan drama ini adalah Lee Yo Won, Nam Gyu Ri, Jung Il Woo, dan masih banyak lagi. Selain ceritanya yang unik, akting memukau dari para pemain berhasil membawa mereka masuk ke berbagai nominasi ajang penghargaan bergengsi.

Di awal kisah drakor 49 Days, penonton akan diperkenalkan dengan karakter Ji Hyun yang diperankan oleh Nam Gyu Ri. Perempuan yang lahir dan besar di keluarga yang serba ada ini mendapatkan semua apa yang dibutuhkannya dengan mudah.

Bukan hanya dari segi materi, Ji Hyun juga dikelilingi oleh banyak orang dan teman yang selalu mendukung langkahnya. Suatu hari, kesempurnaan hidupnya semakin berada dalam genggamannya ketika ia bertemu dengan Kang Min Ho (Bae Soo Bin).

Min Ho direncanakan akan menikah dengan Ji Hyun. Status yang mereka emban kini adalah pasangan tunangan. Hingga hari itu semakin dekat, tak terasa tanggal pernikahan mereka seminggu lagi di depan mata.

Cerita drama Korea 49 Days semakin menuju ke puncaknya ketika musibah menghampiri Hyu Jin. Suatu hari, Hyu Jin sedang ke luar rumah dengan mengendarai mobilnya. Tiba-tiba, ia harus mengalami kecelakaan beruntun.

Bukan karena kecelakaan antar-kendaraan, ternyata peristiwa yang terjadi itu disebabkan oleh seorang perempuan yang hendak bunuh diri di jalan. Sayangnya, nasib malang bukan menimpa wanita tersebut, melainkan Hyu Jin Sendiri.

Sesaat tersadar, ia menyadari bahwa dirinya sudah berada di rumah sakit. Namun, ia melihat bahwa wujud badannya bukanlah lagi manusia seutuhnya, melainkan sudah menjadi roh. Sesosok malaikat pun membimbingnya untuk menuju dunia lain.

Ketika ia berdialog dengan sang malaikat, ia kaget ketika malaikat menyampaikan pesan bahwa ini bukan saatnya untuk Hyu Jin untuk meninggalkan dunia. Malaikat tersebut memberinya syarat untuk mengumpulkan tiga tetesan air mata selama 49 hari agar bisa kembali ke dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.