Sukses

Pulang Ngantor, Menaker Ida Ngabuburit di Pasar Tradisional

Menaker Ida mengaku senang setiap kali ke pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Seusai mengerjakan berbagai pekerjaan di kantornya di Kementerian Ketenagakerjaan, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah bertolak ke Pasar Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis (7/4/2022) sore.

Kunjungan Menaker ke pasar tradisional ini selain untuk berbelanja berbagai kebutuhan pokok dan makanan ringan, juga untuk mengecek harga-harga barang.

"Saya ini memang hobi belanja ke pasar tradisonal. Apalagi ini bulan puasa, jadi ya sekalian ngabuburit," ucap Menaker sambil tertawa.

Menaker Ida mengaku senang setiap kali ke pasar. Pasalnya, ia bisa secara langsung mengetahui harga-harga barang dan makanan dari para pedagang.

"Makanya tadi saat belanja, saya tanya-tanya mulai dari kabarnya karena memang saya kenal dengan penjualnya, juga tanya tentang harganya, seperti harga minyak goreng, sayuran, kue," ujarnya.

Di antara pedagang yang sempat diajak berbincang-bincang dengan Menaker, yaitu pedagang sayur, Sri (57) dan pedagang sembako dan kue, Isnu Nugroho (38).

Sri mengaku senang dengan kedatangan Menaker. Bahkan, kata Sri, seorang pejabat sudah seharusnya sering turun ke bawah, menemui masyarakat agar mengetahui kondisi yang ada.

"Kami seneng ada menteri ke pasar. Pejabat perlu meninjau keadaan secara langsung biar tau," ujar Sri.

Sri mengatakan bahwa harga sayuran stabil. Hanya saja, terjadi penurunan pengunjung sejak Pandemi Covid-19.

Senada dengan Sri, Isnu Nugroho juga mengaku senang bisa kembali bertemu dengan Menaker setelah beberapa lama tidak bertemu akibat Covid-19.

Menurut Isnu, Menaker merupakan salah satu pelanggannya. Menaker, katanya, berlangganan di tokonya sudah lebih dari 20 tahun.

"Jadi udah puluhan tahun, sekitar 20 tahun langganan. Bu Ida sering belanja bulanan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.