Sukses

Ahmad Mumtaz Digugat Cerai Istri, PAN: Tak Ada Kaitan dengan Politik Zulhas-Amien Rais

Ketua DPP PAN yang juga anak Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais, digugat cerai istrinya Futri Zulya Savitri (putri Zulkifli Hasan).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PAN yang juga anak Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais, digugat cerai istrinya Futri Zulya Savitri (putri Zulkifli Hasan). Gugatan tersebut teraftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, dengan dengan nomor perkara 664/Pdt.G/2022/PA.JS. Futri telah mengajukan gugatan tersebut sejak 7 Februari 2022.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, menyatakan hal tersebut adalah urusan internal Mumtaz, bukan urusan PAN.

"Persoalan ini adalah urusan internal rumah tangga Mas Mumtaz dan Mbak Futri. Sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik. Tidak ada hubungannya antara PAN dan Partai Ummat, atau tidak ada hubungan politik antara Bang Zulkifli Hasan dengan Pak Amien Rais," kata Viva dalam keterangannya, Rabu (6/4/2022).

Viva Yoga menyebut Zulhas menilai Mumtaz Rais dan Futri adalah sosok pribadi dewasa dan sosok orang tua yang baik bagi anak mereka.

"Menurut Bang Zulkifli Hasan, Mumtaz dan Futri sudah menjadi orang tua dari anak-anaknya. Sudah dewasa dan sudah dapat menentukan jalan hidupnya secara baik, mandiri, dan bertanggung jawab," katanya.

Viva juga menyebut hubungan kekeluargaan Zulkifli dan Amien Rais tetap baik.

"Bang Zulkifli Hasan sekeluarga sudah beberapa kali bertemu dengan Pak Amien Rais. Hubungan kekeluargaan terus baik dan komunikatif. Beliau berdua selalu mendukung keputusan yang terbaik buat Futri, Mumtaz, dan anak-anaknya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.