Sukses

Laporkan Hasil Kunker ke Abu Dhabi, Prabowo Tegaskan Pentingnya Jalin Kerjasama Pertahanan

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, melangsungkan rapat dengan Kepala Badan Instalasi Strategis Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kabainstrahan Kemhan), Mayjen TNI Yudi Abrimantyo di Ruang Bhinneka Tunggal Ika, Kantor Kemhan, Rabu (6/4/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, melangsungkan rapat dengan Kepala Badan Instalasi Strategis Pertahanan Kementerian Pertahanan (Kabainstrahan Kemhan), Mayjen TNI Yudi Abrimantyo di Ruang Bhinneka Tunggal Ika, Kantor Kemhan, Rabu (6/4/2022).

Prabowo menyampaikan soal perlunya upayakan terus menerus dalam menjalin kerja sama dan hubungan baik dengan negara-negara sahabat.

"Ini demi peningkatan kapasitas alutsista dan industri pertahanan dalam negeri," kata Prabowo dalam keterangan tertulis, Kamis (7/4/2022).

Kepada Prabowo, Kabainstrahan menyuguhkan hasil kunjungannya bersama Tim Kemhan dan TNI ke industri pertahanan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab yang dilaksanakan pada tanggal 27 sampai dengan 31 Maret lalu.

"Kunker ini dilakukan dalam rangka melihat peluang kerja sama industri pertahanan guna peningkatan kemampuan industri pertahanan dalam negeri," kata Kabainstrahan Kemhan, Mayjen TNI Yudi Abrimantyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Delegasi

Diketahui, delegasi Kemhan yang berangkat saat kunjungan terdiri dari lima orang dari Kemhan dan lima orang dari Mabes TNI dan Mabes Angkatan.

Delegasi berkunjung ke Kemhan dan Angkatan Bersenjata UEA, serta holding company industri pertahanan serta beberapa industri pertahanan swasta di UEA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.