Sukses

Survei SMRC: Anies-AHY Unggul dari Ganjar-Airlangga dan Prabowo-Puan

Masih dalam simulasi 3 pasangan itu, Jika Airlangga menjadi capresnya Ganjar maka dukungan yang didapat menjadi menurun

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono mendapat dukungan tertinggi dalam simulasi pasangan Pilpres dari survei SMRC yang dirilis Kamis (7/4/2022).

Duet Anies - AHY unggul tipis dari simulasi pasangan Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto.

Hasilnya, Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono memperoleh dukungan 29,8 persen, Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto 28,5 persen, dan Prabowo Subianto-Puan Maharani 27,5 persen.

Masih dalam simulasi 3 pasangan itu, Jika Airlangga menjadi capresnya Ganjar maka dukungan yang didapat menjadi menurun. Beda halnya jika Airlangga yang menjadi wakilnya Ganjar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Tertinggi

Dalam simulasi Airlangga capres, Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono mendapat dukungan 32,3 persen, Prabowo Subianto-Puan Maharani 29,0 persen, Airlangga Hartarto-Ganjar Pranowo 22,6 persen.

"Jika Ganjar yang menjadi calon presiden dan Airlangga yang menjadi wakilnya dukungannya jauh lebih baik, dan relatif masih berimbang dengan Anies-AHY, maupun Prabowo-Puan," kata Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas dalam paparan surveinya, Kamis (7/4/2022).

Survei tersebut dilakukan pada 13 - 20 Maret 2022 dengan metode random sampling sebanyak 1220 responden.

Margin of error survei ini diperkirakan sebesar +- 3,12% pada tingkat kepercayaan 95%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.