Sukses

Hasil Drawing SEA Games 2022, Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka

Berlaga di SEA Games 2022, Timnas Garuda Muda nantinya akan dilatih di bawah komando pelatih Shin Tae-yong.

Liputan6.com, Jakarta Hasil drawing SEA Games 2022 telah dilakukan pada Rabu pagi, 6 April kemarin. Dimana Indonesia ditempatkan di posisi grup A bersama tuan rumah, Vietnam begitu juga dengan Timor Leste, Myanmar, dan Filipina.

Berada di grup A, kekuatan masing-masing Timnas disebut memiliki kekuatan yang sama di atas kertas. Maka tak heran jika grup ini disebut grup neraka.

Berlaga di SEA Games 2022, Timnas Garuda Muda nantinya akan dilatih di bawah komando pelatih Shin Tae-yong.

"Tim Garuda Muda tidak gentar meski berada di grup berat, yaitu grup A bersama tuan rumah, Vietnam. Vietnam ada di sana dan mereka salah satu calon juara. Namun, kami akan berusaha maksimal untuk mencapai final," kata Shin.

Untuk diketahui, perolehan medali emas Timnas U-23 pada SEA Games bisa dihitung dengan jari. Terakhir kali Indonesia meraih emas terjadi pada SEA Games 1991, sementara pada SEA Games 2017, meraih medali perunggu.

Hasil undian ini sejatinya mengulang SEA Games 2019. Ketika itu, Indonesia juga satu grup dengan Vietnam dan berakhir dengan meraih medali perak.

Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Belum ada waktu pasti, kapan Timnas Indonesia U-23 akan bertolak ke Vietnam.

Menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, pemusatan latihan di Korea Selatan sesuai permintaan dari pelatih Shin Tae-yong. PSSI menargetkan emas di Sea Games Vietnam.

 "Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI, Kamis (7/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Undian SEA Games 2022, Grup A dan B

Hasil drawing SEA Games 2022: 

Grup A

Indonesia

Vietnam

Myanmar

Filipina

Timor Leste

 

Grup B

Thailand

Malaysia

Kamboja

Singapura

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.