Sukses

Bertemu Gibran di Solo, Sekjen Gerindra Puji Kinerja Jokowi Tangani Pandemi

Dalam pertemuan tersebut, Ahmad Muzani juga menyampaikan salam dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto kepada Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (5/4/2022).

Dalam kesempatan ini, Muzani bicara mengenai peran pemerintah pusat hingga pemerintah daerah (Pemda) dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Menurut Ahmad Muzani, sejak dua tahun terakhir masyarakat sulit berkumpul, apalagi melaksanakan salat tarawih berjemaah di bulan suci Ramadhan. Tapi berkat kerja keras seluruh pihak, penyebaran wabah Covid-19 berhasil ditekan.

"Situasi hari ini relatif sudah mulai mengendor, Covid-19 mulai teratasi dan itu berkat kerja sama semua pihak. Masyarakat ada kesadaran, dokter bekerja keras, pemerintah kerja keras. Dan semua ini terjadi karena inisiasi semangat yang tak pernah henti dari Presiden Jokowi dalam menangani Covid-19 pagi, siang sore, akibat dari kerja keras, kerja sama gotong royong semua ini, problem berat ini bisa diatasi," ujar Muzani dalam keterangannya, Rabu (6/4/2022).

Wakil Ketua MPR itu juga memuji Pemda Solo dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Menurut Muzani, Gibran telah berhasil menjadi kepala daerah dalam rangka menjaga stabilitas politik di pemerintahan daerah.

"Sehingga kami dengan Mas Gibran punya kesimpulan sama, seberat apapun masalah bangsa, seperti Covid-19 yang baru kita hadapi saat ini, kalau kita bekerja sama, bahu membahu, gotong royong, semua masalah bangsa bisa kita atasi. Jangan saling menyalahkan, jangan saling mencari kesalahan, mari kita bersama-sama cari solusi atas masalah bangsa Indonesia," jelas Muzani.

"Kita juga dihadapkan persoalan naiknya sembako, tapi kami berdua dengan Mas Gibran merasa yakin semua bisa diatasi. Kelangkaan minyak goreng harga naik semua bisa diatasi asal kita bekerja sama, bersatu, bahu membahu mencari solusi atas problem itu," imbuh politikus senior Gerindra ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampaikan Salam Prabowo

Selain itu, Muzani juga menyampaikan salam dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada Gibran.

"Selain silaturahmi, saya juga menyampaikan titipan salam dari Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Pak Prabowo Subianto. Beliau menyampaikan salam hormat untuk Pak Wali Kota dan keluarga dan kiranya di lain waktu bisa ke Solo bertemu dengan Pak Wali. Dan tadi disampaikan Mas Gibran juga menyampaikan keinginannya ingin bertemu Pak Prabowo," kata Muzani.

Terkait potensi masa depan karir politik Gibran baik di Pilpres maupun Pilgub, Muzani tidak berkomentar banyak.

"Mas Gibran ini adalah salah satu prototype pemimpin muda di pemerintahan, karena itu di antara pemimpin muda cirinya adalah kreasi, inovasi dan selalu membuat kemajuan yang sekarang ditunjukkan oleh pemimpin muda. Dan Mas Gibran adalah salah satunya. Ini tahun kemesraan, bukan tahun ketegangan. Semua orang sedang mencari pasangannya masing-masing," tutup Muzani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.