Sukses

Pasokan Langka, Agen Minyak Goreng Curah di Bekasi Beralih ke Kemasan

Meski begitu, sebagian konsumen masih enggan membeli minyak goreng kemasan lantaran harganya yang mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Imbas sulitnya mendapat pasokan minyak goreng curah, sejumlah agen minyak goreng curah di Pasar Baru Bekasi, Jawa Barat, beralih menjual minyak goreng kemasan. Kelangkaan minyak goreng curah ini sudah berlangsung sekitar satu bulan.

"Udah sebulan gak ada minyak. Gak tahu juga kenapa, gak ada yang ngasih," ujar Herman, salah satu agen minyak goreng, Rabu (6/4/2022).

Meski begitu, sebagian konsumen masih enggan membeli minyak goreng kemasan lantaran harganya yang mahal. Di pasaran, harga minyak goreng kemasan berbagai merek dibanderol berkisar Rp 25.000-28.000 per liter.

Tak hanya minyak goreng, harga sejumlah kebutuhan pokok juga ikut melambung beberapa pekan terakhir. Misalnya saja harga tepung terigu dan kacang tanah yang mengalami kenaikan hingga Rp 3.000 per kilogram.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikeluhkan Konsumen

Kenaikan berbagai kebutuhan pokok tersebut, tak pelak dikeluhkan konsumen terutama kalangan emak-emak. Terlebih mengingat bahan-bahan tersebut biasa digunakan untuk kebutuhan masak sehari-hari.

"Semuanya naik, biasanya terigu harga segini, naik segini. Apalagi cabai, bawang, bikin pusing. Ini yang bikin kita kaget tuh minyak goreng," keluh Maemunah, pembeli di Pasar Baru Bekasi.

Para pembeli dan pedagang berharap pemerintah menstabilkan pasokan minyak goreng di pasaran agar harganya bisa kembali normal, terutama menjelang bulan suci Ramadhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.