Sukses

Moto3 Argentina 2022 Usai Digelar, Mario Aji Gagal Bawa Pulang Piala

Pada Minggu malam 3 April 2022, ajang balapan Moto3 Argentina 2022 telah usai digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Minggu malam 3 April 2022, ajang balapan Moto3 Argentina 2022 telah usai digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Pembalap Indonesia, Mario Aji atau Mario Suryo Aji berhasil masuk dalam tim Honda Team Asia dan berlaga di ajang Moto3 Argentina tersebut.

Namun sayangnya, Mario Aji memulai aksi balapannya dengan kurang baik. Ia memulai balapannya dari urutan 20. Urutan tersebut didapat dari hasil kualfikasi.

Dengan memulai balapan dari urutan 20, Mario Aji pun gagal meraih poin dan finish atau selesai di urutan ke-21 dari total 23 pembalap yang menyentuh garis finis.

Lantas, siapakah posisi pertama Moto3 Argentina 2022? Ia adalah Sergio Garcia. Sergio Garcia akhirnya memenangkan balapan dengan gap 0,146 detik dari Dennis Foggia.

Kemenangan yang membuat pembalap Gasgas Aspar itu memimpin klasemen sementara Moto3 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Penuh Drama

Sebelumnya, jalannya balapan Moto3 Argentina penuh drama. Dimulai pada lap 9 ketika Izan Guevara yang sedang memimpin balapan lantas mengalami kendala teknis pada motor.

Izan Guevara yang sedang melibas tikungan, tiba-tiba saja kehilangan power motornya. Tidak berhenti sampai di situ, pada lap 14, dua pembalap yang juga punya kans naik podium mengalami insiden.

Keduanya adalah Andrea Migno dan Jaume Masia. Migno terlalu agresif ketika melibas tikungan sehingga menabrak bagian belakang motor Masia. Keduanya terjatuh dan sama-samma gagal finis.

Usai momen ini persaingan semakin menarik. Puncaknya dua lap terakhir di mana Dennis Foggia dan Sergio Garcia saling salip untuk finis pertama.

Sergio Garcia sempat tertinggal menuju lap terakhir. Namun berkat strategi matang dan keberanian, Sergio Garcia mengambil alih posisi pertama jelang tikungan terakhir dan memenangkan balapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.