Sukses

Polisi Usut Dugaan Asusila yang Seret Pengacara Kondang Hotman Paris

Penyidik Polda Metro Jaya menelaah laporan polisi yang dilayangkan seorang pengacara, Bintomawi Sumurung Siregar, terhadap pemilik akun @hotmanparisofficial yang diduga Hotman Paris.

Liputan6.com, Jakarta Penyidik Polda Metro Jaya menelaah laporan polisi (LP) yang dilayangkan seorang pengacara bernama Bintomawi Sumurung Siregar terhadap pemilik akun @hotmanparisofficial yang diduga Hotman Paris. Pemilik akun itu dilaporkan atas tuduhan menyebarkan informasi yang bermuatan asusila.

Laporan teregister dengan nomor LP/1698/IV/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, tanggal 2 April 2022.

"Laporannya ada, sudah diterima Polda tanggal 2 April terkait menyebarkan informasi dan dokumen elektronik yang bermuatan asusila," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan di Jakarta Pusat, Minggu (3/4/2022).

Zulpan menerangkan, penyidik masih menyusun jadwal pemanggilan terhadap pelapor.

"Iya pertama kan si pelapor dulu yang akan kita panggil untuk klarifikasi dulu," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggil Hotman Paris

Selain pemeriksaan pelapor, penyidik akan memanggil Hotman Paris Hutapea. Dia disebut-sebut sebagai pemilik akun @hotmanparisofficial.

"Iya akan ada itu pemanggilan ke Hotman," ujar dia.

Dalam kasus ini, Hotman dilaporkan karena dituding melanggar Pasal 27 ayat 1 Jo Pasal 45 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.