Sukses

Ikut Pawai Obor Sambut Ramadhan di Kota Bogor, Bima Arya: Simbol Kebersamaan

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama ulama, muspika, dan masyarakat mengikuti pawai obor menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

Liputan6.com, Bogor - Masyarakat Kota Bogor, Jawa Barat, menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 hijriah dengan melakukan pawai obor.

Ratusan warga mulai dari anak-anak, dewasa, hingga orangtua tampak antusias berkeliling kampung dan jalan protokol sambil membawa obor, usai melaksanakan salat tarawih perdana di Masjid At-Taqwa, Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (2/4/2022) malam.

Turut hadir Wali Kota Bogor Bima Arya, ulama, serta Muspika warga setempat berjalan dengan menempuh jarak pawai sekitar 3 kilometer. Selama perjalanan, massa tampak gembira sambil mengumandangkan sholawat dan lantunan qasidah menyambut Ramadhan.

"Alhamdulillah kita jemput bulan Ramadhan dengan situasi yang semakin baik. Inilah simbol kebersamaan kita, inilah kebesaran dari Allah SWT yang mengizinkan kepada kita untuk merayakan kebersamaan pada kita," kata Bima.

Bima menambahkan, lebih dari dua tahun masyarakat mengalami kondisi pandemi, sehingga tidak dapat melaksanakan aktivitas seperti biasanya.

"Kalau hari ini kita bisa berkumpul seperti ini, bersama-sama menunaikan ibadah salat tarawih, lalu malam ini kita berjalan kaki dari At Taqwa ke Baitur Ridwan beramai-ramai dengan suka cita menyambut Ramadhan, itu hanya karena atas takdir Allah SWT. Itu karena kehendak Allah," terang Bima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gencar Gelar Vaksinasi Booster untuk Pemudik

Meski situasi pandemi sudah membaik, lanjut Bima, pada Ramadhan tahun ini juga Satgas Covid-19 Kota Bogor terus gencar mengakselerasi vaksinasi, khususnya booster sebagai syarat untuk bisa mudik Lebaran nanti.

"Alhamdulillah, data-data menunjukkan situasi baik. Masjid sudah bisa 100 persen. Tapi kita kejar target untuk masa mudik. Sehingga warga Bogor yang akan mudik sudah di booster semua," ujar Bima Arya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.