Sukses

Gerindra Copot M Taufik dari Kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

Gerindra mencopot M Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Kabar ini dibenarkan oleh M Taufik.

Liputan6.com, Jakarta Gerindra mencopot M Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Kabar ini dibenarkan oleh M Taufik.

Dia mengatakan, kabar pencopotan itu diterimanya dari Ketua DPD Gerindra Jakarta sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Ya Pak Ariza sih sudah ngomong sampaikan saja. Saya jawab ya enggak apa-apa itu memang kewenangan organisasi (partai)," kata Taufik saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Menurut Riza, lanjut dia, kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta akan diduduki oleh Rani Mauliyani. Rani saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRD DKI.

"Yang saya dengar sih ketua fraksi, Bu Rani," sebut Taufik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menerima

Atas keputusan itu, Taufik menerima. Dia memastikan tidak melakukan perlawanan apapun atas rencana pencopotan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Ia juga enggan menjawab saat disinggung mengenai rencana kepindahan dirinya ke partai politik NasDem. Saat ini, ia hanya menegaskan masih berada di Gerindra, partai besutan Prabowo Subianto.

"Sampai saat ini saya masih di Gerindra. kalau saya sudah enggak di Gerindra baru saya mikir mana yang cocok dengan ritme politik kita," tandasnya.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.