Sukses

Polisi Buru Pelaku Penembakan KRL Jurusan Tanah Abang-Rangkasbitung

Polda Metro Jaya bergerak cepat menyelidiki kasus penembakan terhadap KRL relasi Tanah Abang-Rangkasbitung di Kebayoran. Polisi tengah mengusut motif penambakan dan memburu pelaku.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya bergerak cepat menyelidiki kasus penembakan terhadap KRL relasi Tanah Abang-Rangkasbitung di Kebayoran. Polisi tengah mengusut motif penambakan dan memburu pelaku.

"Dugaan sementara memang ini dilihat dari proyektilnya ini jenis senjata senapan angin. Namun, untuk pelaku ini belum kita ketahui siapa, termasuk motivasi dari kegiatan atau perbuatan ini belum diketahui," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dalam keterangannya, Kamis (31/3/2022).

Zulpan mengatakan, aksi penembakan dengan senapan angin itu terjadi pada Rabu, 30 Maret 2022 malam. Peristiwa itu terjadi sebelum kereta berhenti di Stasiun Kebayoran.

Zulpan memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Namun penembakan itu mengakibatkan jendela kaca KRL pecah.

"Penembakan dengan senapan angin yang mengakibatkan kaca sebelah kanan pecah. Kereta kelima dari depan," kata Zulpan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Proyektil

Zulpan mengatakan pihakya menemukan satu proyektik peluru yang sudah diserahkan ke Labfor untuk diselidiki. Polisi kini tengah memburu pelaku penembakan terssbut

"(Pelaku) iya masih dicari," ujar Zulpan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.