Sukses

AC Mati Mendadak, Minibus Terbakar di Tol Jorr KM 43 Cikunir

Sebuah minibus berwarna putih terbakar di Tol Jorr Kilo Meter (KM) 43 A Cikunir. Minibus jenis Peugeot dengan nomor polisi B 1932 PGZ ini terbakar lantaran mesin pendingin atau AC mobilnya mati mendadak.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah minibus berwarna putih terbakar di Tol Jorr Kilo Meter (KM) 43 A Cikunir. Minibus jenis Peugeot dengan nomor polisi B 1932 PGZ ini terbakar lantaran mesin pendingin atau AC mobilnya mati mendadak.

"Menurut pengakuan pengemudi, kendaraan melaju dari Jatiasih arah Cakung, setiba di TKP, AC tiba-tiba mati," ujar Kasat PJR Polda Metro Jaya Sutikno dalam keterangannya, Kamis (31/3/2022).

Sutikno mengatakan, saat AC mobil tersebut mati mendadak, saat itu pula terlihat adanya percikan api. Beruntung pengemudi mobil tersebut sigap dan langsung mengarahkan kemudi menuju bahu jalan.

"Lanjut ada percikan api dikap mesin. Pengemudi meminggirkan ke bahu jalan dan terbakar. Posisi akhir kendaraan normal dibahu jalan arah utara," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Dia menyebut, kejadian terjadi sekitar pukul 07.20 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran minibus tersebut. Hanya saja, pengemudi mengalami kerugian lantaran kendaraannya terbakar.

"Korban nihil. Kerugian kendaraan minibus B 1932 PGZ terbakar," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.