Sukses

Presiden PKS Minta Kadernya Tak Terbuai Isu Penundaan Pemilu

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu meminta para kader PKS tidak terbuai dengan isu penundaan pemilu. Dia meminta seluruh kader PKS mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu meminta para kader PKS tidak terbuai dengan isu penundaan pemilu. Dia meminta seluruh kader PKS mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024.

"Jangan terlena dan terbuai, caranya dengan menyiapkan Pemilu sesuai keputusan bersama 14 Februari 2024. Jangan berleha-leha dan mulai semua proses persiapannya hari ini," kata Syaikhu dikutip dari siaran pers, Kamis (31/3/2022).

PKS sendiri menegaskan menolak wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden. Sikap ini diambil berdasarkan Musyawarah Majelis Syuro VI beberapa waktu lalu.

"PKS tegas melalui Musyawarah Majelis Syuro ke VI kita menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode," ujar Syaikhu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Khianati Rakyat

Menurutnya, penundaan pemilu justru mengkhianati amanah rakyat. Sebab konstitusi sampai saat ini masih mengatur pemilu digelar dalam siklus lima tahunan dan masa jabatan presiden dibatasi dua periode.

"Ketika dilakukan perpanjangan masa jabatan presiden pasti merugikan demokrasi sebab konstitusi kita hari ini adalah amanah rakyat, jangan pernah khianati amanah itu," ujar Syaikhu.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.