Sukses

HUT Ke-22, BMI Cetak Rekor Muri Lukisan Mural Disabilitas Terbanyak

Pihak MURI memberikan langsung penghargaan rekor kepada BMI dan peserta lukis mural disabilitas, di Sekolah Partai PDI Perjungan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Banteng Muda Indonesia (BMI) membuat Rekor Museum Dunia-Indonesia (MURI) dalam kategori Lukisan Mural Disabilitas Terbanyak. Hal ini bertepatan dengan peringatan HUT ke-22 BMI. 

Pihak MURI memberikan langsung penghargaan rekor kepada BMI dan peserta lukis mural disabilitas, di Sekolah Partai PDI Perjungan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

"Dengan ini saya ucapkan selamat kepada BMI yang mendapat rekor MURI kategori lukisan mural disabilitas terbanyak,” ujar pihak MURI, Awan Rahargo, di lokasi, Selasa (29/3/2022). 

Sementara itu, Ketua BMI Mochamad Herviano Widyatama mengapresiasi pada disabilitas atas hasil pencapaian Rekor MURI. Bahkan, Vino menyebut akan terus memberi perhatian penuh kepada kalangan disabilitas. 

"Kami sangat apresiasi rekor yang didapat ini yang bertepatan dengan HUT ke-22 BMI. Semoga ini menjadi pemicu semangat teman-teman disabilitas untuk terus berkarya,” ujar Vino. 

Vino menambahkan, sejak Januari 2022 BMI juga telah menyelenggarakan beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut antara lain, santunan dan perayaan natal bersama anak yatim, penanaman pohon, penyebaran benih ikan, webinar series pelatihan UMKM, seni lukis mural disabilitas, dan turnamen nasional E-sport. 

"Kami sudah mengaplikasikan lewat pola pemberdayaan gotong-royong dengan serangkaian kegiatan. Namun ini akan terus berlanjut,” jelasnya. 

"Kami juga akan membina dengan atensi penuh, untuk teman-teman yang menang E-sport agar menjadi juara atlet dalam hingga luar negeri. Serta membantu kaum muda pelaku UMKM di seluruh Indonesia,” kata Vino.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Sejumlah Tokoh

Dalam kesempatan yang sama, influencer Raffi Ahmad hadir secara virtual dan mengucapkan selamat hari jadi untuk BMI. Raffi berharap BMI bisa melahirkan generasi terbaik untuk membangun Indonesia.

"Selamat HUT ke-22 BMI. Semoga di bawah kepemimpinan Bung Vino bisa melahirkan generasi paling baik dan emas untuk membangun bangsa ini,” kata Raffi.

Sebagai informasi, perayaan HUT ke-22 BMI juga dihadiri oleh penyanyi sekaligus influencer Sri Rossa Roslaina atau yang akrab disapa Rossa, penampilan teater hingga musik, serta para deklator BMI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.