Top 3 News: Mengenal Danjen Kopassus Baru Brigjen Iwan Setiawan

Oleh Devira PrastiwiMuhammad Radityo Priyasmoro pada 31 Mar 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 31 Mar 2022, 08:00 WIB
Brigjen Iwan Setiawan (tniad.mil.id )
Perbesar
Brigjen Iwan Setiawan (tniad.mil.id )

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait dipilihnya Brigadir Jenderal atau Brigjen Iwan Setiawan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa untuk menjadi Danjen Komandan Pasukan Khusus (Kopassus).

Iwan menggantikan posisi Mayjen Widi Prasetijono yang menjabat posisi Danjen Kopassus sebelumnya. Lantas, siapakah sebenarnya sosok Brigadir Jenderal Iwan Setiawan?

Melihat rekam jejaknya, diketahui Iwan adalah lulusan Akademi Militer angkatan 1992 dari kecabangan infanteri Kopassus. Iwan pada 2008 mendapat tugas sebagai Danyon 22/Grup 2/Kopassus.

Kemudian, sistem aturan ganjil genap kendaraan roda empat masih terus diberlakukan di DKI Jakarta pada Rabu 30 Maret 2022.

Tetap diterapkannya aturan ganjil genap ini seiring dengan juga penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah soal rencana Azka Corbuzier akan berduel tinju dengan artis Vicky Prasetyo.

Keduanya bakal berhadapan dalam partai eksibisi bertajuk Close The Door Corbuzier Game On pada Kamis 31 Maret 2022.

Putra Deddy Corbuzier itu tak main-main dengan pertandingan tinju yang bakal dihadapinya bersama Vicky Prasetyo. Azka Corbuzier menilai pertandingan kali ini bakal jauh lebih berbobot.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 30 Maret 2022:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


1. Jejak Militer Brigjen Iwan Setiawan, Danjen Kopassus Baru

Brigjen Iwan Setiawan (tniad.mil.id )
Perbesar
Brigjen Iwan Setiawan (tniad.mil.id )

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menunjuk Brigadir Jenderal Iwan Setiawan sebagai Danjen Komandan Pasukan Khusus (Kopassus). Sebagai Danjen Kopassus, Iwan menggantikan posisi Mayjen Widi Prasetijono yang menjabat posisi tersebut sebelumnya.

Melihat rekam jejaknya, diketahui Iwan adalah lulusan Akademi Militer angkatan 1992 dari kecabangan infanteri Kopassus. Iwan pada tahun 2008 mendapat tugas sebagai Danyon 22/Grup 2/Kopassus.

Kariernya kemudian berlanjut di Wadan Pusdikpassus pada tahun 2012-2013. Lalu pada 2013-2014, Sosok kelahiran 16 Februari 1968 in mengemban tugas sebagai Danbrigif 22/Ota Manasa.

 

Selengkapnya...


2. Masih Berlaku, Cek 13 Titik Ruas Jalan Jakarta Terapkan Ganjil Genap Hari Ini

Pemberlakuan Sanksi Tilang Pelanggar Ganjil Genap
Perbesar
Petugas kepolisian memberhentikan mobil yang melanggar aturan ganjil genap di Jalan MT Haryono, Jakarta, Kamis (28/10/2021). Para pelanggar sistem ganjil genap dikenakan sanksi tilang berupa denda maksimal Rp500 ribu. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Pada hari ini, Rabu 29 Maret 2022, sistem aturan ganjil genap kendaraan roda empat masih terus diberlakukan di DKI Jakarta.

Tetap diterapkannya aturan ganjil genap ini seiring dengan juga penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali.

Seperti diketahui, perpanjangan PPKM di Jawa-Bali ini berlaku mulai 22 Maret sampai 4 April 2022 mendatang. Dalam perpanjangan kali ini, sudah tidak ada lagi daerah di Jawa dan Bali yang berstatus PPKM level 4.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo, ada 13 ruas jalan di Ibu Kota yang menerapkan sistem ganjil genap. Skema tersebut berlaku hanya di hari kerja, mulai Senin hingga Jumat.

 

Selengkapnya...


3. Empat Fakta Azka Corbuzier Akan Duel Tinju dengan Vicky Prasetyo

6 Potret Persiapan Azka Corbuzier Jelang Tinju Lawan Vicky Prasetyo
Perbesar
6 Potret Persiapan Azka Corbuzier Jelang Tinju Lawan Vicky Prasetyo (IG/azkacorbuzier)

Azka Corbuzier akan berduel tinju dengan artis Vicky Prasetyo. Putra Deddy Corbuzier itu dijadwalkan bakal beradu tinju dengan mantan suami sang ibu Kalina Octarany pada Kamis, 31 Maret 2022.

Keduanya bakal berhadapan dalam partai eksibisi bertajuk Close The Door Corbuzier Game On.

Azka pun tak main-main dengan pertandingan tinju yang bakal dihadapinya bersama Vicky Prasetyo. Berbeda dengan pertandingan Vicky Prasetyo melawan Aldi Taher, Azka Corbuzier menilai pertandingan kali ini bakal jauh lebih berbobot.

Bahkan, dirinya yakin mampu menjatuhkan Vicky Prasetyo di ring tinju. Sejumlah persiapan sudah dilakukannya untuk membuktikan kualitasnya dalam seni bela diri itu.

 

Selengkapnya...


Perluasan Ganjil Genap

Infografis Perluasan Ganjil Genap
Perbesar
Infografis Perluasan Ganjil Genap (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya