Sukses

Jokowi Senang Vaksinasi Covid-19 di Ponpes API Magelang Sudah 100 Persen

Jokowi juga melihat bahwa kedisiplinan seluruh santri pondok pesantren dalam melakukan protokol kesehatan, utamanya mengenakan masker, sudah baik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau langsung kegiatan di Pondok Pesantren (ponpes) Asrama Peguruan Islam (API) Asri Syubbanul Wathon di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022). Dia mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pesantren API yang sudah mencapai 100 persen.

"Saya melihat kegiatan-kegiatan yang ada di pondok pesantren, di SMK, juga di SMP Syubbanul Wathon di Magelang dan saya melihat kegiatan berjalan sangat baik karena seluruh santri, seluruh murid sudah divaksin dua kali. Sudah 100 persen," kata Jokowi dilihat di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu.

Bahkan, kata dia, sebagian santri di pesantren ini sudah mendapatkan vaksin booster atau penguat. Jokowi ingin seluruh sekolah dan pondok pesantren juga mengejar capaian vaksinasi booster.

"Sebagian sudah masuk ke booster, terutama untuk guru. Saya kira ini sangat bagus kalau seluruh sekolah, seluruh pondok pesantren seperti ini, saya kira akan sangat baik," ujar dia.

Selain itu, Jokowi juga melihat bahwa kedisiplinan seluruh santri pondok pesantren dalam melakukan protokol kesehatan, utamanya mengenakan masker, sudah baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harap Jadi Contoh Pesantren Lain

Jokowi berharap, apa yang dilakukan Pondok Pesantren API bisa menjadi contoh bagi sekolah atau pesantren lain.

"Saya kira bagus di sini, di Syubbanul Wathon di Tegalrejo. Kita harapkan ini bisa menjadi sebuah contoh. Begitu saya lihat tadi semuanya murid, santri pakai masker, saya kira ini sangat bagus sekali," jelas Jokowi.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren API, KH Yusuf Chudlori menyampaikan bahwa pihaknya juga melakukan sejumlah persiapan untuk kegiatan pada bulan suci Ramadan. Menurut dia, kegiatan di pesantren juga selalu dalam pantauan Rumah Sakit Syubbanul Wathon.

"Iya ini kegiatan Ramadan sudah kita persiapkan. Kalau dulu kita jaga jarak, sekarang sudah mulai bisa agak rapatkan sedikit," ucapnya.

"Di sini juga dipantau oleh rumah sakit karena pesantren juga punya Rumah Sakit Syubbanul Wathon. Jadi dipantau secara rutin oleh Rumah Sakit Syubbanul Wathon," sambung Yusuf.

3 dari 3 halaman

Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.