Sukses

Benda Mirip Bom Ditemukan Dekat Kantor Gibran Rakabuming, Gegana Turun ke Lokasi

Adanya penemuan benda yang diduga bom tak jauh dari kekdiaman Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu selanjutnya dievakuasi Gegana Brimob Polda Jawa Tengah ke Benteng Vasternburg, Solo.

Liputan6.com, Solo - Benda mencurigakan ditemukan tak jauh dari kantor Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pada Rabu (30/3/2022).

Adanya penemuan benda yang diduga bom itu selanjutnya dievakuasi Gegana Brimob Polda Jawa Tengah ke Benteng Vasternburg, Solo.

Pantauan Liputan6.com, petugas polisi bersenjata lengkap berjaga di lokasi penemuan yang diduga bom di depan rumah milik warga di Jalan Arifin Solo, Kampungbaru, Pasar Kliwon, Solo.

Benda tersebut ditemukan oleh warga setempat, Boniyem di depan pintu gerbang rumah berwarna hijau.

"Tadi melihat ada sesuatu bungkusan plastik. Saya pikir sampah, langsung saya buka pakai kaki ternyata kayak gitu (bom),” ujar Boniyem saat ditemui wartawam di tempat penemuam benda mencurigakan itu Rabu (30/3/2022).

Adanya penemuan benda yang diduga bom itu, ia langsung memanggil tukang sampah yang sedang tak jauh dari lokasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemukan Pukul 05.30 WIB

Kemudian, penemuan itu langsung dilaporkan ke petugas Denpom 4/IV Surakarta yang letaknya di berdampingan dengan klinik tersebut.

"Langsung lapor ke polisi militer setelah menemukan benda itu. Saya menemukannya itu sekitar pukul 05.30 WIB,” sebutnya.

Setelah ada laporan tersebut kemudian tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah datang ke lokasi penemuan untuk mengevakuasi barang yang diduga bom.

Selanjutnya benda itu dibawa menuju Benteng Vasternburg Solo yang letaknya sekitar 200 meter dari lokasi penemuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.