Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Terbang ke Jatim, Tinjau Program Hortikultura untuk Ekspor

Ma'ruf Amin salah satunya diagendakan meninjau program pengembangan hortikultura berorientasi ekspor yaitu panen perdana pisang cavendish.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bersama melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur, Rabu (3/3/2022).

Sejumlah agenda di antaranya adalah menyambangi Kabupaten Ponorogo dan Kota Surabaya. 

Ma'ruf Amin terbang dari landasan VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta menuju Pangkalan TNI AU Iswahjudi Madiun, Provinsi Jawa Timur sekitar pukul 07.00 WIB. Setibanya di sana, rombongan disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur. 

Adapun rencana dalam agenda kali ini yakni rombongan akan menuju Demplot Desa Pulung Ponorogo dengan berkendara mobil untuk meninjau program pengembangan hortikultura berorientasi ekspor yaitu panen perdana pisang cavendish.

Dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi kebun pisang yang masih berada di kawasan Demplot Desa Pulung Ponorogo, untuk mengikuti prosesi panen perdana pisang cavendish secara simbolis dan berdialog dengan beberapa petani pisang.

Usai melakukan serangkaian acara di lokasi pertama, Wapres dan rombongan terbatas akan melanjutkan perjalanan menuju area Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, Jalan Aloon-Aloon Utara, Ponorogo, untuk meninjau gelaran produk UMKM masyarakat setempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Pesantren Walisongo

Ma'ruf juga diagendakan mengunjungi Pondok Pesantren Walisongo yang berlokasi di Jalan Sunan Kalijaga, Ngabar, Siman, Ponorogo untuk meresmikan Gedung Islamic International Junior School MI Mambaul Huda. Kemudian nantinya akan kembali lepas landas menuju Bandara International Juanda Surabaya, Jawa Timur.

Keesokan harinya yakni Kamis, 31 Maret 2022, Ma'ruf akan menghadiri Ground Breaking Graha 2 Rumah Sakit Islam Surabaya yang terletak di Jalan Achmad Yani No. 2-4 Wonokromo Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.