Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Minta Umat Islam Tidak Konsumtif saat Ramadan

Menurut Ma'ruf lebih baik, umat Islam saling berbagi saat bulan Ramadan. Saling menyayangi dan peduli dengan sesama umat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berpesan agar umat Islam yang menjalani ibadah puasa Ramadan tidak konsumtif dan makan berlebihan saat berbuka puasa. Gaya hidup demikian menurutnya justru dapat menodai ibadah puasa.   

"Saya berharap supaya umat Islam juga jangan konsumtif lah di bulan ramadan. Biasanya orang kan puasa, malamnya kemudian seperti orang balas dendam semua dibeli, semua dimakan, itu namanya bukan puasa," ujar Ma'ruf kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Menurut Ma'ruf lebih baik, umat Islam saling berbagi saat bulan Ramadan. Saling menyayangi dan peduli dengan sesama umat.

"Justru kita berprihatin, tapi bukan berarti tidak menggunakan apa yang punya kelebihan itu, tapi kita bagikan saudara saudara kita," imbau dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Berbagi

Ma'ruf Amin menjelaskan, berbagi kepada sesama merupakan perintah Nabi Muhammad. Dia berharap, momentum bulan suci digunakan untuk itu.

"Seperti perintah nabi siapa yang punya kelebihan bagikan kelebihanmu itu kepada sesama yang membutuhkan ini momentum ramadan supaya begitu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.