Sukses

Nasdem Umumkan Nama Capres pada Akhir 2022, Siapa yang Bakal Diusung?

Ali menyebut masih akan ada nama-nama baru bermunculan sebagai bakal capres.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPP NasDem, Ahmad Ali menyatakan saat ini masih terlalu dini membahas dan mengumumkan calon presiden yang akan diusung NasDem untuk Pemilu 2024. Ali menyebut pihaknya baru akan membahas sosok capres pada akhir 2022.

“Kita lihat peta politik sampai 2022 akhir, barulah kemudian kita akan menyusun lagi,” kata Ali di DPP NasDem, Selasa (29/3/2022).

Ali menyebut masih akan ada nama-nama baru bermunculan sebagai bakal capres. “Akan masih banyak figur-figur baru,” kata dia.

Sementara ini, nama-nama yang muncul dalam survei capres menjadi bahan diskusi saja. “Hari ini ada beberapa nama dari lembaga survei, itu tentu menjadi bahan diskusi,” kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AHY Bertemu Paloh

Sebelumnya, Ali menjelaslan pertemuan Ketum Demokrat AHY dengan Ketum NasDem Surya Paloh hari ini tidak membahas soal peluang AHY diusulkan menjadi Capres di Pemilu 2024.

“Sama sekali belum membicarakan itu, itu masih terlalu jauh terlalu cair, karena seperti yang dikatakan Mas AHY kita tidak mau megunci itu, akan masih banyak figur-figur baru,” kata Ali.

Terkait peluang koalisi, Ali mengaku peluang koalisi terbuka dengan Demokrat.

“Nasdem tidak mengunci pada satu partai dua partai, tapi semua partai terbuka. Jadi diskusi akan terus dilakukan untuk mencari titik temu dalam melihat isu kebangsaan,” kata dia.

“Capres juga masih terlalu cair untuk kita bicarakan, yang pastinya nasdem dengan demokrat telah terjadi kesepakatan. Kesepakatan untuk melakukan persiapan menghadapi pemilu 2024,” pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.