Sukses

Bertemu Surya Paloh, AHY: Peluang Koalisi dengan Nasdem Terbuka Sekali

AHY mengatakan, Demokrat dan Nasdem memiliki garis ideologi dan juga visi jangka panjang yang serupa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Dia mengatakan, pertemuan ini membahas peluang koaliasi kedua parpol pada Pilpres 2024.

“Terbuka sekali peluang dan opsi untuk saling berkoalisi, dan sekali lagi di sinilah kita ingin berdiskusi. Karena pada dasarnya, baik dari Demokrat maupun Nasdem memiliki garis ideologi dan juga visi jangka panjang yang serupa,” kata AHY di DPP Nasdem, Selasa (29/3/2022).

Meski telah membahas rencana koalisi, AHY menyebut pertemuan itu belum membahas peluang AHY diusung pada Pilpres 2024.

“Kita belum bicara sejauh itu, itu juga kita hindari untuk terlalu pagi kita berbicara yang saling seolah-olah mengunci. Karena itu semua banyak faktor yang harus dipertimbangkan dan diukur, kita sama-sama ingin mengedepankan logika, visi misi, dan kehendak rakyat tentunya. Yang penting, dibangun dulu komunikasi silaturahmi ini,” kata dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terlalu Dini Bahas Capres

AHY mengingatkan bahwa Pilpres masih jauh, dan saat ini masih terlalu dini membahas capres.

“Sama-sama kita mengatakan ya ada timeline yang harus kita ikuti bersama. Sekarang kan masih awal tahun 2022, kita ikuti terus. Nah ini akan terus menarik,” pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.