Sukses

Infografis Anggaran Fantastis Pergantian Gorden dan Pengaspalan di DPR

Anggaran Rp 48,7 miliar akan digunakan mengganti gorden dan blind di rumah dinas anggota DPR di Kalibata, Jakarta Selatan. Sedangkan anggaran Rp 11 miliar dipakai untuk pengaspalan jalan di Kompleks Gedung Parlemen.

Liputan6.com, Jakarta - Anggaran DPR yang dianggap fantastis kembali menjadi perbincangan hangat publik dalam beberapa hari terakhir. Anggaran DPR yang menjadi sorotan mengenai pergantian gorden dan pengaspalan jalan di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Merujuk situs lpse.dpr.go.id, anggaran Rp 48,7 miliar akan digunakan untuk mengganti gorden dan blind di rumah dinas anggota DPR di Kalibata, Jakarta Selatan. Biaya itu nantinya akan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN 2022.

Mengutip situs sirup.lkpp.go.id, DPR juga menganggarkan Rp 11 miliar untuk pelapisan aspal. Sumber anggaran juga berasal dari APBN 2022.

Bukan kali ini saja ada anggaran maupun usulan anggaran DPR yang dianggap fantastis. Paling tidak dalam rentang 11 tahun, ada sejumlah anggaran fantastis DPR yang menjadi sorotan.

Apa saja anggaran DPR yang menjadi perhatian tersebut? Bagaimana pula tanggapan DPR terkait sorotan anggaran fantastis pergantian gorden dan pengaspalan? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis Anggaran Fantastis Pergantian Gorden dan Pengaspalan di DPR

3 dari 4 halaman

Infografis Tanggapan DPR soal Anggaran Fantastis Gorden dan Pengaspalan

4 dari 4 halaman

Infografis Deretan Anggaran Miliaran Rupiah di Parlemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.