Sukses

Wapres Ma'ruf: Pemerintah Upayakan 83.000 Desa di Indonesia Terjangkau Internet pada 2023

Untuk bisa melakukan hal itu, pemerintah berupaya mengakselerasi pembangunan infrastruktur digital. Wapres Ma'ruf mengakui perlu pemerataan jangkauan internet di tanah air.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin, menyatakan, pemerintah menginginkan 83.000 desa dan kelurahan di Indonesia sudah terjangkau internet pada 2023.

Untuk bisa melakukan hal itu, pemerintah berupaya mengakselerasi pembangunan infrastruktur digital. Wapres Ma'ruf mengakui perlu pemerataan jangkauan internet di tanah air.

"Sekarang memang Kominfo sedang terus bergiat. Diharapkan pada tahun 2023 nanti 83.000 desa, kelurahan di seluruh Indonesia telah terjangkau internet," ujar Wapres Ma'ruf Amin dalam peluncuran aplikasi lapak abah ojek desa dan santri digitalpreneur di Jawa Barat, Senin (28/3/2022).

Jangkauan internet yang masih belum merata, kata Ma'ruf, merupakan kendala yang mesti segera diatasi. Apalagi dalam kehidupan saat ini, kebutuhan untuk terkoneksi secara digital tidak bisa ditawar lagi.

"Bangsa kita tidak akan memasuki era teknologi yang lebih maju selama masih ada daerah yang bahkan belum terkoneksi," kata mantan Ketua MUI ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Lewat Digitalisasi

Hingga saat ini pemerintah konsisten mengupayakan akselerasi pembangunan infrastruktur digital, guna mengurangi kesenjangan digital. Pemerintah berharap, masyarakat akan kian tergugah berinovasi dan melahirkan bisnis model beragam dengan adanya digitalisasi.

"Sehingga menumbuhkan berbagai aktivitas ekonomi di tengah kendala-kendala tradisional, seperti kendala geografis," tutur Wapres Ma'ruf.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.