Sukses

Atap Bangunan 2 SD di Kota Bogor Ambruk Saat Diguyur Hujan Deras

Tidak ada korban jiwa dalam ambruknya atap sekolah karena peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Liputan6.com, Jakarta - Atap bangunan SD Negeri Ciheuleut 1 dan 2 Kota Bogor, Jawa Barat, ambruk. Empat ruang kelas itu ambruk saat wilayah Bogor diguyur hujan deras, Senin (28/3/2022) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden atap sekolah ambruk karena peristiwa ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dini hari dan ruang kelas dalam keadaan kosong.

"Ruangan yang ambruk ada 2 kelas, 2 kelas lainnya rusak akibat terdampak," kata Kepala SDN Ciheuleut 2, Gunawan.

Gunawan menuturkan, bangunan yang kini ambruk sudah lama tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM), mengingat kondisi atap bangunan sudah rapuh di makan usia.

Sementara pelajar kelas 1 dan 2 yang sebelumnya belajar di ruang kelas tersebut pun dialihkan ke gedung lain, bergantian dengan siswa kelas lain.

"Gedung ini ada empat ruangan, semula digunakan oleh siswa SDN Ciheuleut 1 dan 2, masing-masing dua kelas. Karena SDN Ciheuleut 1 dan 2 ini kan gedungnya menyatu," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Ajukan Bantuan Rehabilitasi

Sementara itu, Kepala SDN Ciheuleut 1 Dedeh Faridah mengaku sudah mengajukan bantuan rehabilitasi gedung sekolah kepada Pemerintah Kota Bogor sejak tahun 2018. Akan tetapi, sampai sekarang belum terealisasi.

"Dan Januari kemarin diajukan kembali. Informasinya sekitar 6 bulan lagi baru akan dikerjakan perbaikan," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Sudah Vaksinasi Covid-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.