Sukses

Megawati Pimpin Pelantikan DPP PA GMNI Secara Daring

Megawati Soekarnoputri memimpin pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP PA GMNI), Sabtu (26/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Megawati Soekarnoputri memimpin pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP PA GMNI), Sabtu (26/3/2022).

Megawati memimpin pelantikan dan pengukuhan secara daring dari kediamannya di Teuku Umar, Jakarta Pusat. Sementara pengurus DPP PA GMNI hadir langsung di Hotel Sultan.

Awalnya, Megawati merasa heran diminta mempimpin pengukuhan tersebut. Meski demikian, pengukuhan tetap berjalan khidmat meski secara daring.

"Saya bingung disuruh melantik, apakah benar ini saya yang diminta? Saya sampai sekarang belum dikukuhkan sebagai alumni DPP PA GMNI, apakah menurut ad/art ini benar atau tidak? Saya orangnya sangat mematuhi ad/art," kata Megawati sebelum pengukuhan.

Megawati kemudian meminta para pengurus DPP PA GMNI yang sudah berdiri untuk mengikuti sumpah jabatan yang akan dia bacakan. Sebelum memimpin pembacaan sumpah jabatan, Megawati terlebih dahulu mengingatkan pentingnya sebuah sumpah jabatan.

"Saya sangat konsen dengan sumpah atau janji, karena sering orang lupa dengan sumpah dan janjinya, saya selalu bilang ke internal (PDIP), kalau bilang saya bersedia, janji jabatan itu nomor satu, harus dijalankan, dan jangan korupsi," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembacaan Sumpah

Kemudian Megawati pun memimpin pembacaan sumpah jabatan pengurus DPP PA GMNI.

"Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya akan memegang teguh dan mengamalkan Pancasila sebagai dasar negata dan ideologi negara, serta Undang-undang Dasar Negara Indonesia 1945 sebagai konstitusi negara"

"Bahwa saya akan memegang teguh dan mematuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta peratuuran organisasi Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia"

"Bahwa saya akan bersungguh-sungguh menjalankan tugas dan kewajiban saya sebagai Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia dengan sepenuh kemampuan saya"

"Bahwa saya akan menjaga tingkah laku saya dan akan menjalankan kewajiban saya sesuai kehormatan martabat dan tanggung jawab saya sebagai Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia"

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.