Sukses

Ditegur Jokowi, Kemendikbud Ristek Akan Dipanggil Komisi X DPR

Anggota Komisi X DPR RI, Illiza Sa'aduddin Djamal menyebutkan pihaknya telah agendakan evaluasi perkembangan dan pelaksanaan program Kemendikbud Ristek, pada April 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi X DPR RI, Illiza Sa'aduddin Djamal menyebutkan pihaknya telah agendakan evaluasi perkembangan dan pelaksanaan program Kemendikbud Ristek, pada April 2022 mendatang.

Illiza menyebut sejumlah masukan untuk Kemendikbud Ristek diantaranya terkait program seleksi guru PPPK, Merdeka Belajar, PTM di tengah pandemi Covid-19 telah disampaikan langsung pada Menteri Nadiem Makarim dalam rapat kerja.

"Terkait evaluasi perkembangan dan pelaksanaan program, kami berharap Menteri Nadiem tidak terjebak dengan realokasi anggaran akibat dari reorganisasi seperti 2021 yang lalu, sehingga menurunkan performa kementerian terutama pelaksanaan anggaran," kata Illiza pada wartawan, Sabtu (26/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditegur Jokowi

Terkait teguran Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Menteri Nadiem karena tingginya impor barang, sementara pengadaan barang dalam negeri baru Rp2 triliun dari Rp29 triliun.

"Kemendikbud Ristekdikti memang sudah sepatutnya fokus terhadap pengembangan produk dalam negeri, sehingga dunia pendidikan mandiri dengan pemanfaatan hasil riset anak bangsa sendiri," pungkas Illiza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.