Sukses

Top 3 News: 2 Pembunuh Karyawati di Bekasi Ditangkap, Ini Peran Para Tersangka

Polisi berhasil menangkap dua dari tiga pelaku pembunuhan seorang karyawati, Iska Nurrohmah (21) di Cikarang Utara, Bekasi, Selasa 22 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta Dua pelaku pembunuhan seorang karyawati di Bekasi, Jawa Barat berhasil ditangkap jajaran Polres Metro Bekasi. Mereka N (17) dan MR (20), sementara satu orang lainnya berinisial AS masih buron.

Ada pun peran kedua pelaku, masing-masing sebagai eksekutor dan joki. Kepada petugas, niatan mereka awalnya untuk tawuran, namun diurungkan karena melihat patroli polisi. 

Dari sana, niatan tersebut berubah dengan merencanakan pembegalan. Korban Iska Nurrohmah (21) yang saat itu hendak bekerja, menjadi sasaran ketiga pelaku. Sempat berteriak, namun nyawa korban tak dapat tertolong akibat terkena sabetan senjata tajam di bagian ulu hati. 

Berita top 3 news terpopuler kedua terkait Indra Kesuma alias Indra Kenz, tersangka kasus dugaan penipuan investasi trading binary option. Kini kasus aplikasi Binomo yang menjerat crazy rich Medan tersebut telah masuk ke tahap penyidikan.

Seiring penyidikan terus berjalan, Indra Kenz dinilai tidak kooperatif dalam membantu kerja polisi untuk mengungkap para pelaku lainnya. Dia disebut menutup-nutupi pelaku utama di balik bisnis binary option.

Sementara itu, Gunung Anak Krakatau (GAK) dilaporkan kembali erupsi, pada Jumat, 25 Maret kemarin. Tercatat ada tiga kali letusan terjadi. 

Letusan pertama terjadi pada pukul 05.26 WIB dengan ketinggian abu mencapai 2.000 meter dari atas puncak gunung berketinggian 157 meter tersebut. Intensitas abu tebal dan condong ke arah timur.

Erupsi yang terjadi membuat warga yang bermukim disekitar gunung dilarang mendekat dalam radius 2 kilometer. Ada pun status Gunung Anak Krakatau saat ini berada pada level waspada. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat, 25 Maret 202: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dua Pelaku Pembunuhan Karyawati di Bekasi Ditangkap, Satu Pelaku Buron

Polisi berhasil menangkap dua dari tiga pelaku pembunuhan seorang karyawati, Iska Nurrohmah (21), di Kampung Tegal Gede, Desa Mekarmukti, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa 22 Maret 2022.

Kedua pelaku diamankan tim gabungan Polres Metro Bekasi bersama Polda Metro Jaya, berdasarkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan CCTV di sekitaran lokasi.

"Terungkapnya para pelaku pembacokan berkat kerja keras penyidik kami yang dibantu rekan-rekan Ditreskrimum Polda Metro Jaya," kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Jumat (25/3/2022).

Gidion berujar, pelaku yang tertangkap masing-masing berinisial N (17) dan MR (20). Dalam kasus ini pelaku N bertindak sebagai eksekutor, dan MR sebagai joki. Sedangkan satu pelaku lainnya, yakni AS, masih dalam pengejaran polisi.

"Ada dua pelaku yang berhasil diringkus, dan seorang lagi masih kami kejar," ujarnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, awalnya mereka berniat untuk tawuran dan sudah mempersiapkan senjata tajam. Sambil berboncengan satu sepeda motor, ketiganya berputar-putar di sekitaran lokasi untuk mencari musuh.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Indra Kenz Tak Kooperatif, Polisi: Biar Pengadilan yang Memutuskan

Polisi tak ambil pusing soal sikap tidak kooperatifnya tersangka kasus binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz. Menurut polisi, ketika kasus telah masuk ke tahap penyidikan, keterangan tersangka sudah tak dipertimbangkan lebih dalam.

"Itu biasa, itu haknya tersangka untuk tidak kooperatif, hal biasa. Penyidik yang harus ulet. Harus mampu untuk bisa mengungkap," kata Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan, kepada wartawan, Jumat (25/3).

"Buat saya itu hal biasa jadi tidak masalah. Dia diam saja, enggak ada masalah," lanjut Whisnu.

Sehingga, Whisnu menyampaikan, persoalan tidak kooperatifnya Indra Kenz akan diserahkan kepada pihak pengadilan yang akan menilai ketika kasus ini nanti naik ke persidangan.

Indra Kenz tidak kooperatif selama proses pemeriksaan. Dia disebut menutup-nutupi pelaku utama di balik bisnis binary option.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Gunung Anak Krakatau Erupsi 3 Kali pada Jumat Pagi

Jumat pagi, 25 Maret 2022, Gunung Anak Krakatau (GAK) kembali erupsi sebanyak tiga kali. Letusan pertama berketinggian 2.000 meter dari atas puncak, pukul 05.26 WIB.

Gunung berketinggian 157 meter yang terletak di perairan Selat Sunda itu mengeluarkan abu berwarna kelabu hingga hitam dengan intensitas tebal, condong ke arah timur.

"Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 56 mm dan berdurasi 2 menit 56 detik," tulis Jumono, pembuat laporan yang dikutip melalui aplikasi Magma Indonesia, Jumat (25/03/2022).

Erupsi Gunung Anak Krakatau kedua terjadi sekitar satu jam setelah letusan pertama atau sekitar pukul 07.47 WIB. Ketinggian abu nya mencapai 1.000 meter, lebih rendah dari erupsi sebelumnya.

Kolom abu berwarna kelabu hingga hitam, condong ke arah timur. Letusannya terjadi sekitar 49 detik, dengan amplitudo maksimum 56 mm.

Selanjutnya erupsi ketiga hanya berselang kurang dari 30 menit, semenjak letusan kedua terjadi, ketinggiannya kembali bertambah, menjadi 1.500 meter dari atas puncak.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.