Sukses

Ganjil Genap dan One Way di Kawasan Puncak Diberlakukan hingga Minggu Siang

Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Anggi Pranata menjelaskan, aturan ganjil genap di Puncak itu diberlakukan sama dengan pada minggu sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Bogor telah memberlakukan sistem Ganjil-Genap (GaGe) serta one way atau satu arah di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Mengingat minggu ini merupakan hari weekend terakhir sebelum memasuki bulan suci Ramadan.

"Gage berlaku, one way berlaku, pengaturan penjagaan dan patroli," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (26/3/2022).

Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan mobil derek serta kantong-kantong parkir di kawasan Puncak.

"Penyediaan kantong parkir, derek, bengkel, penggelaran anggota di jalur Puncak dilakukan," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Anggi Pranata menjelaskan, aturan ganjil genap itu diberlakukan sama dengan pada minggu sebelumnya.

"Masih sama kayak minggu lalu, GaGe dan oneway. Kalau GaGe mulai Jumat jam 3 sampe Minggu jam 12.00 One way situasional," tutup Dicky.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lalu Lintas Lancar

Selain itu, terkait dengan situasi lalu lintas saat ini. Untuk di Tol Jagorawi arah Cawang - TMII - Cibubur - Bogor - Ciawi begitu juga sebaliknya tidak terjadi kemacetan alias lancar.

"Tol Jagorawi setelah GT Ciawi 1 KM 44+500 - KM 46+500 arah Sukabumi diberlakukan Contraflow di lajur kanan, agar tertib di antrian," tulis akun Twitter resmi PT Jasamarga.

Kendati demikian, untuk di Jalan Layang MBZ Karawang Barat KM 44 - KM 45+700 arah Cikampek terjadi kepadatan.

"Jalan Layang MBZ Karawang Barat KM 44 - KM 45+700 arah Cikampek padat, kepadatan dalam pelacakan petugas. Karawang - Cikarang - Tambun - Cikunir lancar," tulis kembali.

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.