Sukses

Infografis Putin Akan Hadiri KTT G20 Bali di Tengah Invasi ke Ukraina

KTT G20 di Bali masih dalam hitungan bulan ke depan. Namun, rencana kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin di KTT G20 2022 menimbulkan pro-kontra.

Liputan6.com, Jakarta - Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali masih dalam hitungan bulan ke depan. Namun, dalam beberapa hari terakhir, perhelatan KTT G20 yang direncanakan digelar pada November mendatang itu mulai menjadi topik hangat global.

Topik hangat ini dipicu rencana kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin di KTT G20 Bali 2022. Ihwal Putin bakal hadir ditegaskan Duta Besar atau Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva, Rabu 23 Maret 2022.

Indonesia selaku tuan rumah atau presidensi G20 memang telah mengundang Presiden Putin. Menurut Dubes sekaligus Co-Sherpa G20 Indonesia Dian Triansyah Djani, hal itu sesuai dengan presidensi-presidensi sebelumnya adalah untuk mengundang semua anggota G20.

Hanya saja, rencana kehadiran Putin di KTT G20 Bali menimbulkan pro dan kontra. China mendukung, namun Amerika Serikat dan sejumlah negara Barat menolak kehadiran Putin.

Bagaimana pro-kontra terkait rencana kehadiran Putin tersebut? Bagaimana pula ragam komentarnya? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis Putin Akan Hadiri KTT G20 Bali di Tengah Invasi ke Ukraina

3 dari 4 halaman

Infografis Pro-Kontra Rencana Kehadiran Putin di KTT G20 Bali

4 dari 4 halaman

Infografis Ragam Komentar Polemik Kehadiran Putin di KTT G20 Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.