Sukses

Cak Imin Berniat Sampaikan Langsung ke Jokowi soal Usulan Penundaan Pemilu 2024

Sampai saat ini, pria yang akrab disapa Cak Imin itu belum pernah berbicara secara khusus dengan Presiden Jokowi soal usulan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, berniat menyampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenai usulan penundaan Pemilu 2024.

Sampai saat ini, pria yang akrab disapa Cak Imin itu belum pernah berbicara secara khusus dengan Presiden Jokowi soal usulan tersebut.

Cak Imin sendiri merupakan salah satu ketua partai politik yang menggulirkan wacana penundaan Pemilu 2024. Selain Cak Imin, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto juga mendukung wacana tersebut.

"Malah kita baru mengusulkan ke publik, kemudian ke partai-partai, baru ke Pak Jokowi nanti," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3/2022).

Tapi, Cak Imin juga mengaku belum menyampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo terkait usul penundaan Pemilu. Dia sempat bertemu dengan Jokowi di sela pembukaan Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly & Related Meetings ke-144 di Bali, beberapa waktu lalu, tapi usulan itu tidak ia sampaikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ngobrol Khusus

Ketika itu, dia dan Jokowi belum bicara terkait penundaan Pemilu 2024. Cak Imin juga mengatakan, bicara secara khusus dengan mantan gubernur DKI Jakarta juga belum pernah.

"Enggak ada komen apa-apa. Belum belum pernah ngobrol khusus soal itu," beber Cak Imin.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.