Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Bank Wakaf Mikro Pondok Karya Pembangunan Jakarta

Dalam sambutannya, dia berharap kehadiran BWM dapat mendorong ekonomi nasional.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meresmikan Bank Wakaf Mikro (BWM) Pondok Karya Pembangunan DKI Jakarta, yang berdiri di Pesantren Modern Pondok Karya Pembangunan Jakarta, pada Kamis (24/3/2022).

Dalam sambutannya, dia berharap kehadiran BWM dapat mendorong ekonomi nasional.

"Semoga kehadiran BWM semakin membawa manfaat dan berkah, mashlahat dalam pengembangan ekosistem keuangan Syariah dan pada gilirannya akan mendorong ekonomi nasional," kata Ma'ruf Amin.

Dia berharap BMW pertama di Jakarta itu bisa memberdayakan ekonomi UMKM di masyarakat sekitar pesantren.

"BWM diharapkan menjadi obor penerang memberdayakan masyarakat di dalam dan di sekitar pesantren," jelas Ma'ruf Amin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memberdayakan Komunitas

Berbeda dengan penyedia modal lain, Ma'ruf Amin menyebut BMW adalah salah satu ekosistem pengembangan ekonomi syariah dengan syarat sederhana dan tujuan memberdayakan masyarakat sekitar BMW.

"BWM ini sangat sederhana. Tidak perlu agunan, tidak perlu bankable. BWM ditujukan untuk memberdayakan komunitas dengan pola pendampingan dan mendorong dana sosial Islam melalui optimalisasi potensi wakaf dan zakat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.