Sukses

Infografis Gosip Politik Reshuffle Kabinet Setiap Jelang Rabu Pon, Jejak Jokowi dan Kabar Warung Kopi

Ada kaitan apa Rabu Pon dengan reshuffle kabinet? Jejak membuktikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pernah merombak kabinet saat Rabu Pon.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kaitan apa Rabu Pon dengan reshuffle kabinet? Jejak membuktikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pernah merombak kabinet saat Rabu Pon.

Alhasil, setiap menjelang Rabu Pon, berembuslah gosip politik reshuffle kabinet. Bahkan hingga muncul juga kabar warung kopi tentang siapa menteri yang harus diganti dan siapa kandidat penggantinya.

Benar atau tidak nantinya, urusan belakangan. Sebab reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif seorang presiden.

Sehari menjelang Rabu Pon 23 Maret 2022, Menkominfo Johnny G Plate menginformasikan Presiden Jokowi akan mengumpulkan seluruh menteri dalam rapat terbatas atau ratas di Istana Merdeka, Jakarta. Jadwal ratas persis pada Rabu Pon 23 Maret 2022. Namun sejak dini hari hingga malam hari sepanjang Rabu Pon 23 Maret 2022, tidak ada pengumuman reshuffle kabinet.

Menurut Johnny, seorang presiden mengangkat menteri bukan untuk reshuffle kabinet. Tapi agar kabinetnya bekerja sebagai pembantu presiden. Jika hasil evaluasinya ada yang perlu diperbaiki atau dilengkapi atau bahkan diganti atau direposisi, itu merupakan kewenangan presiden.

Seperti apa gosip politik reshuffle kabinet setiap menjelang Rabu Pon, bagaimana jejak Jokowi merombak kabinet saat Rabu Pon, dan apa kabar warung kopi seputar reshuffle kabinet? Simak dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis Gosip Politik Reshuffle Kabinet Setiap Jelang Rabu Pon

3 dari 4 halaman

Infografis Jejak Jokowi Reshuffle Kabinet Saat Rabu Pon & Pahing

4 dari 4 halaman

Infografis Kabar Warung Kopi Reshuffle Kabinet Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.