Sukses

Ekonomi Membaik, Ma'ruf Amin Ingatkan Pengusaha Bayar THR Tepat Waktu

Ma'ruf Amin berharap para pengusaha melakukan kewajiban untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 2022 tepat waktu kepada para karyawan.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap para pengusaha melakukan kewajiban untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 2022 tepat waktu kepada para karyawan.

Hal itu seiring dengan kondisi ekonomi saat ini mulai membaik. Adapun ini disampaikan usai meninjau Balai Latihan Kerja, Lembang, Jalan Raya Tangkuban Perahu, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (23/3/2022).

"Saya sih berharap supaya kan sekarang suasananya lebih, kondisinya lebih baik lagi saya berharap para penguasha itu melakukan kewajibannya untuk membayar THR ya," kata Ma'ruf Amin.

Dia meminta, tak ada alasan pengusaha untuk menunda THR lagi.

"Saya kira kita harap para pengusaha jangan berusaha untuk menunda lagi ya (pemberian THR)," kata Ma'ruf Amin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikembalikan ke Undang-undang

Sementara itu Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fuziyah mengatakan pemberian THR akan dikembalikan dalam Undang-undang sebelumnya.

Pada massa pandemi 2020, pemberian THR diberikan sesuai Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Ketenagakerjaan Nomor M/6/HI.00.01/V/2020 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2020 di Perusahaan dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Nah saya kira seiring dengan perkembangan ekonomi yang sudah membaik, kondisi Covid-19 yang alhamdulillah juga sudah bisa kita atasi dengan baik, saya kira ketentuan itu akan dikembalikan pada ketentuan peraturan perundang-undangan," ujar Ida.

 

Reporter: Intan Umbari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.