Sukses

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Kendaraan di Jakpus

Delapan personel dikerahkan untuk mengevakuasi batang dan ranting pohon tumbang agar tak menganggu arus lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di DKI Jakarta menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Asril Rizal melaporkan, satu pohon beringin menimpa dua unit kendaraan di Jalan Rawasari Selatan, Cempaka Putih pada pukul 11.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Pohon dengan diameter 1 meter tumbang. Dugaan pohon tumbang karena hujan deras disertai angin kencang. Pohon merobohkan tiang listrik PLN dan menimpa satu mobil Toyota Innova dan dua sepeda motor," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (23/3/2022).

Asril menyebut, delapan personel dikerahkan untuk mengevakuasi batang dan ranting pohon agar tak menganggu arus lalu lintas.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan PLN untuk mematikan sementara aliran listrik. "Penanganan selesai pada pukul 13.00 WIB," kata dia.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kehutanan dan Taman Kota, Djauhari Arifien mencatat ada enam pohon yang tumbang di wilayah Jakarta Barat hingga pukul 12.49 WIB.

Djauhari memaparkan, tiga pohon tumbang berada di Kecamatan Kebon Jeruk, lalu Kecamatan Cengkareng terdapat satu pohon tumbang. Kemudian ada satu pohon tumbang di Kecamatan Kalideres. Sementara itu, di Kecamatan Kembangan terdapat satu pohon tumbang.

"Jumlah total sementara enam pohon," ucap Djuhari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakarta Diguyur Hujan Deras Disertai Angin Kencang

DKI Jakarta dilanda hujan deras beserta angin kencang. Hujan terjadi hampir merata di seluruh wilayah ibu kota.

Pantauan langsung dari kawasan Senen di Jakarta Pusat, hujan yang disertai angin melanda pada pukul 11.00 WIB. Padahal, cuaca pada pagi hari terbilang cerah hingga termasuk terik.

Hal senada juga terjadi di wilayah Tugu Tani, Jakarta Pusat dan Kalibata, Jakarta Selatan. Meski tidak berbarengan, hujan yang disertai angin ini datang merata mengguyur Jakarta.

Cuaca hujan deras dengan angin kencang sudah diperingatkan oleh BPBD DKI Jakarta. Melalui akun Twitternya, hujan disertai petir akan melanda hingga sore hari nanti.

Tidak hanya di wilayah Jakarta, prakiraan cuaca senada juga akan melanda Kota Depok, Bogor pada malam harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.