Sukses

Ketua MK Anwar Usman Bakal Nikahi Adik Jokowi, Kedua Berstatus Duda dan Janda

Dari pernikahan sebelumnya, Anwar mempunyai tiga anak. Dia rencananya akan menikahi adik kandung Jokowi yang juga berstatus janda.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman melamar adik kandung Presiden Jokowi Idayanti pada Sabtu, 12 Maret 2022 lalu. Keduanya bakal  menggelar pernikahan pada Mei mendatang. 

Latar belakang kehidupan pribadi Anwar menjadi tanda tanya publik tentang status dirinya. Dari sejumlah sumber, Anwar saat ini berstatus duda yang memiliki tiga anak, mereka adalah Sheila Anwar, Khairil Anwar, dan Kurniati Anwar.

Namun, ibu dari ketiga anak tersebut atau istri dari Anwar diketahui sudah meninggal dunia pada 26 Februari 2021.

Almarhumah bernama Ibu Suhada. Almarhumah dikembumikan di TPU Sela Pajang Jaya, Tangerang.

Sementara itu, Idayanti sendiri juga merupakan janda yang ditinggal meninggal dunia oleh suaminya bernama Hari Mulyono. Hari meninggal dunia usai menjalani perawatan di rumah sakit, Senin , 24 September 2018  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggal Belum Diketahui

Sebelumnya rencana pernikahan Anwar Usman dan Idayanti diungkap oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan keponakan Idayanti. 

Gibran menyebut setelah prosesi lamaran, pernikahan akan berlangsung pada bulan Mei mendatang. Hanya saja ketika disinggung mengenai tanggal pernikahannya, ia mengaku tidak tahu.

Nek tanggale aku ra ngerti (kalau tanggalnya saya tidak tahu). Tanya ke yang bersangkutan ya Bu Ida. Saya juga tidak tahu acaranya di Solo apa di Jakarta,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.