Sukses

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ikut Senang Ajang MotoGP di Mandalika Berjalan Lancar

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merasa bersyukur pelaksanaan MotoGP di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merasa bersyukur pelaksanaan MotoGP di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, berjalan lancar.

Menurut dia, suksesnya MotoGP ini menjadi bukti Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang aman dalam ajang internasional.

"Semua event-event internasional kita hadirkan di Indonesia untuk menunjukan pada dunia kita negara yang siap, aman, kondusif, nyaman untuk dapat dikunjungi," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (21/3/2022).

Menurut politikus Gerindra itu, pelaksanaan MotoGP berjalan lancar karena kolaborasi antar masyarakat terbangun dengan baik.

Dia juga berharap, kesuksesan pelaksanaan MotoGP di Indonesia dapat terjadi pada agenda internasional lainnya seperti Formula E, U20, dan G20.

"Pengalaman yang kita petik semuanya perlu berkolaborasi, bersinergi," kata Riza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Pemulihan Ekonomi

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan, perhelatan balap MotoGP di Mandalika telah membantu pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Mantan Menko PMK ini pun berharap pariwisata Indonesia bisa terus bangkit.

"Kita lihat beberapa hari ini penerbangan menuju Lombok penuh karena adanya balapan di Mandalika. Tentunya ini juga akan membantu industri UMKM, perhotelan, dan wisata lokal di NTB," kata Puan dalam keterangannya, Minggu (20/3/2022).

Tak hanya di NTB, Puan juga berharap pariwisata di Bali bisa kembali bergeliat setelah sempat mati suri akibat pandemi Covid-19.

Diketahui, ada acara 144th IPU Assembly & Related Meetings di Bali yang dibuka malam ini. Nantinya, akan dihadiri oleh sekitar 1.000 orang dari 115 negara delegasi.

"Perhelatan sidang IPU kami harapkan bisa menjadi awal kebangkitan ekonomi dan pemulihan pariwisata di Bali dan juga Tanah Air," kata Puan.

 

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.